Sukses


    Langsung dari Rusia: Cerita Menarik soal Sosok Lionel Messi dari Jurnalis Argentina

    Bola.com, Laporan langsung KLY Sports dari Moskow, Rusia Ada cerita menarik saat jurnalis KLY Sports bertemu dengan jurnalis asal Argentina, Sergio Levinsky, di kereta ketika perjalanan dari Saint-Petersburg ke Moskow, Rusia. Dia bercerita pengalamannya soal Lionel Messi.

    Lama perjalanan sekitar 10 jam degan kereta grand express dari Saint-Petersburg menuju Moskow dimanfaatkan dengan berbincang-bincang dengan jurnalis asal Argentina yang satu ini. Ia bekerja untuk salah satu media di Australia.

    Sergio Levinsky datang ke Rusia untuk Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya berada di Barcelona, Spanyol. Ia berbagi beberapa pengalamannya soal bintang Argentina, Lionel Messi.

    Hadir beberapa fakta menarik soal pribadi Messi di mata Sergio, yang juga berprofesi sebagai sosiolog. Jurnalis yang juga memiliki darah Belarusia ini mengatakan bahwa Messi memang berbeda dengan dirinya sebelum berkeluarga.

    "Di satu sisi, setiap orang mau tidak mau harus belajar menjadi dewasa dan berkeluarga. Sama halnya dengan Messi. Ia menikah dan juga memiliki anak," kata Sergio. 

    "Hal itu dalam sepak bola menurut saya membuatnya tidak lagi 100 persen fokus. Ia setelah atau mungkin saat pertandingan kini memikirkan tentang keluarga. Entah itu anaknya yang sedang sakit atau hal lainnya. Jadi sedikit banyak berpengaruh dengan performanya di lapangan," tambahnya.

    Sergio juga berbagi soal Messi bila dilihat secara kepirbadian. Kebetulan Sergio sudah empat sampai lima kali wawancara langsung dengan Messi.

    "Lionel Messi adalah pribadi yang introvert, tapi bukan berarti insecure. Saya pernah mewawancarai dirinya saat rambutnya masih cukup panjang. Baru melontarkan dua pertanyaan, dia sudah 'oke cukup?'. Hal itu bisa saya pahami tetapi saya tetap bisa memberikan ia dua hingga tiga pertanyaan berikutnya karena masih ada yang harus saya tanyakan," ungkap Sergio.

     

    2 dari 2 halaman

    Dapat Pengaruh Buruk dari Ronaldinho

    Kisah menarik lainnya adalah soal pengaruh pemain Brasil, seperti Ronaldinho, yang memberi pengaruh buruk bagi Messi. Hal itu yang diungkapkan oleh jurnalis kenamaan Guillem Balague, yang juga masih teman dari Sergio.

    "Ya itulah alasan Ronaldinho dijual Barcelona. Presiden klub sampai datang ke rumah Ronaldinho untuk menyampaikan hal tersebut. Barcelona sudah memiliki Messi dan tidak mau Messi mendapat pengaruh buruk dari Ronaldinho. Ia sempet diajak keluar malam dan pulang larut beberapa rekan setimnya saat itu dari Brasil. Padahal Messi harus kembali berlatih pagi harinya," ujar Sergio.

    Messi juga masih menurut Sergio adalah pribadi yang sulit untuk diajak berbincang. "Sangat sulit saat di mixed zone setelah pertandingan untuk wawancara Messi. Di pikirannya sudah ingin pulang dan bertemu dengan anak-anaknya. Selain itu, memang ia pribadi yang tidak mudah untuk berbicara dan terbuka," kata Sergio.

    Lalu, Messi juga tidak seratus persen sudah dewasa meski sudah berkeluarga, menurut Sergio. "Ia terlalu menyerahkan semuanya kepada ayahnya. Ia bahkan sepertinya tidak tahu berapa penghasilan yang ia dapatkan. Ia hanya tahu main sepak bola dan keluarganya," lanjut Sergio.

    Saat hari semakin siang dan dekat dengan Moskow, perbincangan menarik dengan Sergio pun harus berakhir. Kami juga harus bersiap untuk kembali bertugas untuk partai semifinal kedua Piala Dunia 2018, Kroasia melawan Inggris, di Luzhniki Stadium.

    Video Populer

    Foto Populer