Sukses


    Nama Deschamps Diabadikan Setelah Antar Prancis Juara Piala Dunia 2018

    Bola.com, Paris - Satu penghargaan unik akan diterima pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, setelah mengantarkan tim asuhannya menjuarai Piala Dunia 2018. Nama pelatih yang juga merupakan kapten Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu akan diabadikan di stasiun kereta subway di Paris.

    Ketika Timnas Prancis akan kembali pulang dengan trofi Piala Dunia, otoritas transportasi Paris, RATP, mengaku telah mengubah nama enam stasiun kereta subway sebagai penghormatan kepada kesuksesan Les Bleus menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018.

    Seperti dilansir The Star, satu di antara stasiun itu yang bernama Notre-Dame des Champs, kini akan disebut sebagai Notre Didier Deschamps, yang memiliki arti Didier Deschamps kami, sebagai penghormatan kepada sang pelatih.

    Didier Deschamps merupakan satu dari tiga orang dalam sejarah Piala Dunia yang berhasil meraih trofi juara sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman).

    Selain mengubah satu nama stasiun subway menjadi nama Deschamps, ada lima stasiun lain yang jugfa berubah nama. Stasiun Bercy akan menjadi Bercy les Bleus, yang kurang lebih berarti "Merci Les Bleus".

    Selain itu ada juga Charles de Gaulle - Etoile yang diubah namanya menjadi 'One a 2 Etoiles, menghilangkan pemimpin era peperangan dengan semangat Prancis kini memiliki dua bintang setelah meraih dua trofi Piala Dunia.

    Les Bleus akan kembali dari Rusia pada Senin (16/7/2018) waktu setempat. Tim asuhan Didier Deschamps itu akan melakukan parade kemenangan di The Champs Elysees.

     

    Video Populer

    Foto Populer