Sukses


    Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Undian Piala AFF 2018 telah berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018). Hasilnya, Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan-lawan berat di Grup B.

    Timnas Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi yang akan diperebutkan Timor Leste atau Brunei Darussalam di Grup B. Sedangkan Grup A ditempati Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

    Tim Merah Putih akan mengawali kiprah di penyisihan grup Piala AFF 2018 dengan melakoni laga tandang kontra Singapura pada 9 November. Setelah itu, tim yang diarsiteki Luis Milla akan akan melakoni laga kandang menjamu pemenang babak kualifikasi, empat hari berselang.

    Berikutnya, Timnas Indonesia harus menghadapi tantangan berat karena harus menjalani laga tandang menghadapi juara bertahan, Thailand. Tim yang diarsiteki Milovan Rajevac itu merupakan tim tersukses di Piala AFF 2018 dengan mengoleksi lima gelar juara.

    Pada laga terakhir, Timnas Indonesia akan meladeni tim yang dari segi ranking FIFA lebih baik yakni Filipina. Saat ini, The Azkals menempati ranking ke-113 FIFA sedangkan Indonesia berada di posisi ke-162.

    Timnas Indonesia mengincar gelar perdana di Piala AFF 2018 ini. Sepanjang sejarah, prestasi terbaik Tim Garuda adalah lima kali menempati posisi runner-up tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

     

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

    9 November

    Singapura Vs Indonesia

    13 November

    Indonesia vs Brunei/Timor Leste

    17 November

    Thailand vs Indonesia

    25 November

    Indonesia vs Filipina

    Video Populer

    Foto Populer