Sukses


    Kapten Timnas Singapura Mengakui The Lions Bukan Favorit Juara di Piala AFF 2018

    Bola.com, Singapura - Untuk kali kedua secara beruntun, Timnas Singapura akan menghadapi lawan sama di penyisihan grup Piala AFF. Di Piala AFF 2018, The Lions tergabung di Grup B bersama Indonesia, Thailand, Filipina, plus pemenang duel Timor Leste vs Brunei Darussalam. Formasi sama, minus Timor Leste atau Brunei, terjadi pada Piala AFF 2016.

    Menyikapi hasil pengundian grup yang dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018), kapten Timnas Singapura, Hariss Harun, menyampaikan pendapatnya.

    "Ini akan jadi pertarungan sulit, dengan Thailand dan Indonesia dalam grup kami. Kami mungkin bukan tim favorit untuk memenangi Piala AFF, tapi kami harus memanfaatkan keuntungan saat bermain di kandang sendiri," ujar Hariss.

    "Laga tandang bakal berat tapi di sepak bola, apapun bisa terjadi dan saya yakin kami bisa mencatatkan hasil apik di turnamen. Kami punya ambisi besar, tapi kami harus tetap rendah hati dan bekerja ekstra keras mengingat kualitas lawan yang akan kami hadapi," lanjutnya seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), Rabu (2/5/2018).

    Di penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Timnas Singapura akan menjamu Indonesia pada laga pertama, 9 November 2018. Kemudian disusul laga tandang kontra Filipina (13/11/218), partai kandang menjamu Timor Leste/Brunei (21/11/2018), dan laga terakhir menjalani laga away menghadapi Thailand (25/4/2018).

    Timnas Singapura tercatat empat kali memenangi Piala AFF, yakni pada edisi 1998, 2004, 2007, dan 2012. Sama seperti Filipina, saat ini The Lions masih belum memiliki pelatih kepala definitif menyusul pengunduran diri V. Sundramoorthy pada pekan pertama April 2018.

    Mantan pemain Arsenal, Tony Adams, dikabarkan jadi satu di antara peminat yang ingin mengisi posisi pelatih kepala Timnas Singapura.

    Video Populer

    Foto Populer