Sukses


    Ponaryo Astaman Optimistis Timnas Indonesia Sukses di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengungkapkan keyakinannya terhadap junior-juniornya yang akan membela Merah Putih di Piala AFF 2018.

    Melihat komposisi lawan dan format baru yang digunakan dalam turnamen sepak bola Asia Tenggara itu, Ponaryo Astaman optimistis Tim Garuda bisa melangkah jauh di Piala AFF 2018.

    "Saya optimistis. Sistemnya nanti adalah dua laga kandang dan dua laga tandang. Timnas Indonesia akan bertandang menghadapi Thailand, dan buat saya ini cukup baik, semua orang mengatakan inilah battle. Laga tandang satu lagi menghadapi Singapura, dan saya sangat yakin Timnas Indonesia bisa," ujar Ponaryo Astaman.

    Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B di Piala AFF 2018 yang akan digelar pada November hingga Desember 2018. Tim Garuda berada satu grup bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

    Piala AFF 2018 digelar dengan format baru, yaitu setiap tim yang berkompetisi akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang di babak grup. Timnas Indonesia akan memainkan dua laga tandang dengan menghadapi Singapura dan Thailand. Sementara untuk laga kandang, Tim Merah Putih akan menjamu Filipina dan pemenang babak kualifikasi.

    Format baru dan komposisi lawan yang harus dihadapi membuat Ponaryo Astaman merasa cukup optimistis. Mantan kapten Timnas Indonesia yang juga merupakan co-host saat proses pengundian babak grup Piala AFF 2018 itu menegaskan lolos dari fase grup adalah hal yang sangat mungkin bagi Timnas Indonesia.

    "Laga kandang menghadapi Filipina dan pemenang kualifikasi. Walaupun lolos ke Piala Asia 2019, Filipina harus bermain di Indonesia, tentu akan lain cerita. Jadi saya pikir kemungkinan Timnas Indonesia lolos fase grup sangat terbuka," lanjutnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer