Sukses


    Timor Leste Selangkah Lagi Jadi Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Timor Leste tinggal selangkah lagi akan jadi lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal itu menyusul kemenangan 3-1 pada leg pertama kualifikasi kontra Brunei Darussalam.

    Laga pertama kualifikasi Timor Leste vs Brunei dimainkan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, bukan di Stadion National, Dili, seperti rencana awal.

    Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, menyebut kemenangan 3-1 tim asuhannya cukup bagus. Namun, apakah itu bisa membawa mereka ke putaran final dan gabung di Grup B, masih perlu dilihat lagi.

    Pasalnya, masih ada satu pertandingan lagi yang harus dijalani, yakni di leg kedua. Timnas Timor Leste akan ganti menjalani laga tandang, di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, pada Jumat (8/9/2018).

    "Kami perlu mengubah aspek tertentu dalam permainan kami. Kami butuh lebih banyak konsentrasi dan sedikit pengalaman," kata Norio Tsukitate, seperti dilansir dari situs AFF.

    Di atas kertas, Timor Leste sudah punya keuntungan dengan kemenangan di leg pertama serta selisih dua gol. Namun, kubu Brunei masih belum menyerah dan bertekad merebut slot terakhir, tim ke-10, yang akan bermain di putaran final Piala AFF 2018.

    "Kami membuat beberapa kesalahan saat bermain di babak pertama. Tapi, paling tidak kami mampu mencetak satu gol tandang di babak kedua, yang penting dalam aturan gol tandang," timpal Kwon Oh-son, pelatih Timnas Brunei.

    Pemenang dari kualifikasi ini akan menyusul masuk Grup B, yang dihuni juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Indonesia.

    Secara khusus, pemenang dari fase kualifikasi antara Timor Leste vs Brunei akan bersua Timnas Indonesia pada 13 November 2018, dengan Tim Garuda sebagai tuan rumah.

    Piala AFF 2018 diikuti 10 tim yang terbagi dalam dua grup, dan digulirkan mulai 8 November hingga 15 Desember 2018.

    Video Populer

    Foto Populer