Sukses


    Dedik Setiawan Dipanggil Timnas Indonesia, Getuk Ikut Bangga

    Bola.com, Jakarta - Dipanggilnya penyerang Arema FC, Dedik Setiawan ke Timnas Indonesia level senior membuat mantan pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo ikut bangga. Sebab, Dedik merupakan pemain yang diorbitkannya pada musim 2016 silam. Dua tahun di Arema sudah membuatnya mendapat perhatian dari tim pelatih Tim Merah-Putih.

    "Saya harap Dedik bisa menunjukkan kualitasnya di timnas," kata Getuk yang kini jadi pelatih kepala Arema U-19 ini.

    Pelatih kelahiran Cepu, 48 tahun silam ini juga merasa tidak mudah mengorbitkan Dedik. Terutama saat dia jadi pelatih kepala Arema musim lalu dan awal musim ini.

    "Dulu waktu saya memainkan Dedik, ada banyak kritikan yang saya terima dari suporter. Sekarang, justru dia dipanggil timnas," jelasnya.

    Musim lalu, Getuk sempat dikritik karena menurunkan Dedik sebagai pemain inti adalah perjudian. Maklum, Dedik direkrut Arema pada tengah musim 2016 dari klub Liga 2, Persekam Metro FC. Sehingga dia sempat dipandang sebelah mata.

    Apalagi waktu itu Arema masih punya komposisi materi bertabur bintang. Di lini depan, ada striker sekelas Cristian Gonzales.

    Tak hanya itu, Dedik juga sempat dilabeli sebagai pemain tarkam. Itu merupakan imbas saat dia bermain di Liga 2.

    Kompetisi yang lebih singkat membuatnya harus jaga kondisi dengan tarkam dari daerah satu ke daerah lainnya. Tapi pengalaman itu justru mentalnya teruji saat menghadapi lawan dengan beragam karakter. Kini tidak ada lagi yang memandangnya dengan sebelah mata.

    Perlahan namun pasti, penyerang berusia 23 tahun ini tengah menuju penyerang papan atas Indonesia. Kebetulan dia sementara jadi top skor Arema dengan enam gol.

    Getuk melihat dalam diri Dedik sudah tertanam sifat pemain yang tak mudah puas. Dia juga tak cepat besar kepala ketika dapat pujian. Dan tak down ketika banjir cacian.

    "Dedik ini anak dari Kabupaten Malang yang rendah hati. Semoga ke depan semakin matang dan tetap jadi pribadi yang sederhana," pesan Getuk.

    Timnas Indonesia bakal melakoni uji coba internasional melawan Mauritius pada Selasa (11/9/2018) di Stadion Patriot, Bekasi. Total 20 pemain termasuk Dedik dipanggil caretaker Bima Sakti buat laga uji coba ini.

    Video Populer

    Foto Populer