Sukses


    Bima Sakti: 3 Gol Paruh Pertama Bukan Cerminan Ketimpangan Kualitas Pemain Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengantungi kemenangan telak 3-0 dalam laga uji coba versus Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Tiga gol Tim Merah-Putih dicetak di sepanjang babak pertama.

    Gol-gol kemenangan Tim Garuda dicetak Alberto Goncalves (19') serta Irfan Jaya (23' dan 39').

    Caretaker Bima Sakti menyebut tim asuhannya bermain leluasa mengobrak-abrik pertahanan lawan pada paruh pertama laga, namun ia mengakui perubahan strategi kubu lawan pada babak kedua membuat Timnas Indonesia kesulitan menambah lesakan gol.

    "Pertahanan mereka lebih rapat, agak menyulitkan kami untuk mencetak gol," tutur Bima yang untuk sementara menggantikan tugas Luis Milla sebagai nakhoda Timnas Indonesia.

    Selain faktor strategi lawan, Bima juga menyebut pergantian komposisi pemain agak memengaruhi permainan ofensif Timnas Indonesia.

    "Kami menjalani persiapan selama dua hari saja. Ada beberapa pemain yang turun di babak kedua, belum fasih menjalankan strategi yang dilatih saat mereka absen latihan hari pertama. Tapi saya mengapresiasi  mereka, semua memiliki keinginan untuk bisa memberikan yang terbaik untuk timnas," ujar Bima Sakti. 

    Bima menolak anggapan ada ketimpangan kualitas pemain. "Sebagian besar pemain Timnas Indonesia saat ini sudah terbiasa dengan dengan metode latihan Coach Luis Milla, kualitas permainan mereka sudah kita ketahui bersama. Ini hanya masalah terlalu pendeknya waktu persiapan," ujar Bima.

    Sebelumnya, Bima Sakti berhasil mengantar Indonesia meraih kemenangan atas Mauritius dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Evan Dimas di pengujung laga. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali beruji coba melawan Hong Kong pada Selasa (16/10/2018).

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer