Sukses


    Thailand Tim Kuat, Timnas Indonesia Harus Menang di Laga Pertama Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste di Grup B Piala AFF 2018 yang dimulai pada 9 November 2018.

    Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bicara pentingnya memenangi laga pertama dan menilai kekuatan lawan yang harus diantisipasi di turnamen elite sepak bola Asia Tenggara itu.

    Timnas Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF 2018 dengan bertandang ke Stadion Nasional Singapura pada 9 November, yang akan diikuti dengan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 13 November.

    Thailand akan menjadi lawan ketiga Tim Garuda di Grup B Piala AFF 2018. Stadion Rajamangala, Bangkok, akan menjadi arena pertempuran kedua tim. Sementara di laga pamungkas Grup B, Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

    Stefano Lilipaly, yang menjadi andalan Timnas Indonesia mulai di Piala AFF 2016 hingga di Asian Games 2018, berpeluang besar untuk kembali menghiasi lini tengah Tim Garuda di Piala AFF 2018.

    Pemain berdarah Belanda itu lantas bicara kans Indonesia di fase grup Piala AFF 2018, termasuk tim terkuat yang perlu diwaspadai.

    "Saya pikir Thailand memiliki kualitas yang besar dan meski tanpa beberapa pemain yang bermain di Jepang dan Belgia, mereka akan menjadi satu dari antara beberapa tim terbaik," ujar Stefano Lilipaly soal Thailand seperti dilansir dari situs resmi Piala AFF 2018.

    Namun, Stefano Lilipaly tak ingin Timnas Indonesia terpaku terhadap kekuatan Thailand. Pemain Bali United itu menegaskan Tim Garuda akan fokus menghadapi setiap pertandingan untuk bisa meraih kemenangan, terutama di laga pertama fase grup.

    "Kami hanya perlu fokus terhadap permainan kami sendiri. Selangkah demi selangkah, pertandingan demi pertandingan. Tentu saja penting bagi kami untuk memulainya dengan kemenangan. Jadi, akan sangat penting bagi kami ketika menghadapi Singapura. Jika kami menang, kami akan pulang ke Indonesia dengan perasaan positif dan itu memberikan kami lebih banyak energi," ujar Lilipaly.

    "Bagus, karena kami memainkan pertandingan terakhir menghadapi Filipina di GBK. Itu sebuah keuntungan bagi kami. Pertandingan terakhir akan sangat penting karena kami bermain di depan penggemar kami," lanjut gelandang serang Timnas Indonesia itu.

    Sumber: AFFSuzukiCup.com

    Video Populer

    Foto Populer