Sukses


    Rapor Buruk Pelatih Lokal Timnas Indonesia di Piala AFF Bayangi Bima Sakti

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, tak khawatir dengan rapor buruk yang selama ini melekat pada pelatih lokal di Piala AFF. Bersama Timnas Garuda, Bima Sakti bertekad menyudahinya dengan memberikan kejayaan tahun ini.

    Bima Sakti menjadi pelatih lokal keenam yang mengarsiteki Timnas Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF. Sebelumnya, PSSI pernah menggunakan jasa Danurwindo (1996), Rusdy Bahalwan (1998), Nandar Iskandar (2000), Benny Dollo (2008), dan Nil Maizar (2012).

    Dalam kelima nama pelatih di atas, hanya Nandar Iskandar yang mampu meloloskan Timnas Indonesia di final. Namun, keinginan menjadi juara ketika itu kandas setelah Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Thailand.

    Terakhir, bersama pelatih lokal bernama Nil Maizar, Timnas Indonesia hanya mampu sampai fase grup Piala AFF 2012. Ketika itu, Andik Vermansyah dkk. finis di peringkat tiga klasemen akhir.

    "Saya akan menunjukkan kalau pelatih-pelatih lokal pada kenyataannya juga mampu. Saya rasa itu bukan saya saja yang akan melakukannya," kata Bima Sakti dalam wawancara eksklusif bersama Bola.com, Sabtu (27/2018).

    "Di luar juga banyak pelatih-pelatih lokal yang lebih bagus. Mereka lebih pintar dan kedepan federasi harus memberi kesempatan kepada pelatih-pelatih lokal untuk membuktikan kemampuaannya," tegas pemain Timnas Indonesia rentang 1995-2001 itu.

    Ujian Bima Sakti bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergolong berat. Mendapatkan target juara dari PSSI, mereka terlebih dulu harus berjuang dari babak penyisihan di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Filipina, dan Thailand.

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Penyisihan Grup B

    Jumat (9/11/2018): Singapura Vs Indonesia

    Selasa (13/11/2018): Indonesia Vs Timor Leste

    Sabtu (17/11/2018): Thailand Vs Indonesia

    Minggu (25/11/2018: Indonesia Vs Filipina

    Video Populer

    Foto Populer