Sukses


    Media Asing Soroti Absennya Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, membuat kejutan ketika merilis daftar 23 pemain yang bakal tampil di Piala AFF 2018. Bima tak mengikutsertakan sejumlah nama beken di sepak bola nasional, satu di antaranya adalah Egy Maulana Vikri.

    Egy merupakan penggawa Lechia Gdansk. Meski tampil bersama tim kedua, sosok 19 tahun itu menunjukan performa menjanjikan karena mendulang tujuh gol dari enam pertandingan.

    Kiprah Egy bersama Timnas Indonesia U-19 juga tidak bisa dipandang sebelah mata pada Piala AFC U-19. Sang pemain menorehkan satu gol dan mengantarkan skuat Garuda Nusantara menembus perempat final.

    Meski begitu, Bima bergeming karena mencoret Egy dari daftar skuat. Mantan asisten pelatih Luis Milla itu lebih memilih bomber Arema FC, Dedik Setiawan, hingga Febri Hariyadi (Persib Bandung) untuk memperkuat Timnas Indonesia.

    Situasi yang dialami Egy nyatanya mendapat atensi media asing, yakni Fox Sports. Media asal Amerika Serikat itu menyayangkan sikap Bima yang tidak mengikutsertakan sang pemain.

    "Egy merupakan satu di antara talenta muda yang paling menjanjikan di Indonesia. Namun, dia tidak mendapat kepercayaan tampil di Piala AFF 2018. Padahal, Egy menunjukkan performa gemilang selama memperkuat Lechia Gdansk," tulis Fox Sports melalui situsnya, Rabu (1/11/2018).

    Keputusan Bima mencoret Egy Maulana Vikri disinyalir karena faktor cedera. Pemain asal Medan itu dikabarkan masih belum fit pascacedera yang menghantamnya ketika menghadapi Uni Emirat Arab U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 24 Oktober 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer