Sukses


    Andik Vermansah Akhirnya Gabung TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

    Bola.com, Cikarang - Tim pelatih Timnas Indonesia melalui PSSI akhirnya memanggil Andik Vermansah ke pemusatan latihan tahap akhir jelang Piala AFF 2018. PSSI memanggil Andik pada Jumat (2/11/2018).

    Keputusan memanggil Andik kemungkinan dilatarbelakangi kasus pidana yang menimpa Saddil Ramdani, yang membuat pemain Persela Lamongan itu berpotensi tak bisa mengikuti Piala AFF karena harus menyelesaikan kasus hukum yang membelitnya.

    Namun, PSSI masih menerapkan asas praduga tak bersalah kendati Polres Lamongan telah menetapkan Saddil Ramdani sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan.

    PSSI dalam situs resmi mereka, Jumat sore, menyebut Saddil tetap dijadwalkan datang ke pemusatan latihan di Cikarang. Saddil masih berada di Timnas Indonesia dan tetap punya peluang untuk membela Skuat Garuda.

    Perihal pemain, pelatih Bima Sakti memiliki kewenangan penuh untuk memilih pemain dengan berbagai pertimbangan yang kuat.

    "Kami memanggil Andik Vermansah untuk ikut latihan. Andik pemain yang berpengalaman dan bisa membantu tim untuk meraih hasil terbaik nanti di Piala AFF 2018," kata Bima Sakti.

    Posisi Andik dan Saddil memang sama, yakni di bagian sayap. Nama Andik yang tidak ada dalam daftar awal 23 pemain yang mengikuti TC tahap akhir yang dirilis PSSI pada Selasa (30/10/2018), sempat menimbulkan tanda tanya dan perdebatan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia.

    Pasalnya, sosok Andik dianggap masih layak masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Mantan pemain Selangor FA itu pun bersyukur akhirnya asanya bermain di Piala AFF 2018 kembali terbuka dengan pemanggilan ini.

    "Saya bangga kembali dipanggil. Saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik. Ini menjadi penampilan ketiga saya di Piala AFF. Semoga di 2018, Timnas Indonesia menjadi juara. Kondisi saya saat ini sedang fit dan tidak ada masalah," kata Andik.

    Sumber: PSSI

    Video Populer

    Foto Populer