Sukses


    Singapura Rilis 23 Pemain untuk Piala AFF 2018, 3 Veteran Masuk Daftar

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, telah mengonfirmasi 23 pemain yang akan memperkuat tim asuhannya di Piala AFF 2018 pada hari ini, Minggu (4/11/2018). Dalam 23 pemain tersebut, Fandi Ahmad membawa tujuh pemain yang baru akan merasakan atmosfer tampil di Piala AFF 2018.

    Ketujuh pemain tersebut adalah Adam Swandi, Ikhsan Fandi, Iqbal Hussain, Irfan Fandi, Jacob Mahler, Nazrul Nazari, dan Zulqarnaen Suzliman. Selain itu, masih ada tiga pemain veteran yang masuk skuat.

    Baihakki Khaizan, yang sejauh ini tercatat sudah 133 kali membela Timnas Singapura, masuk skuat bersama Sharil Ishak dan Khairul Amri, yang masing-masing sudah mengemas 137 dan 125 kali penampilan bersama Timnas Singapura.

    "Dengan pemain-pemain yang berjuang keras untuk mendapatkan tempat di dalam tim, tak mudah bagi kami untuk memilih 23 pemain untuk turnamen ini. Kami berterima kasih kepada semua pemain yang telah bersama kami selama fase persiapan untuk Piala AFF 2018. Kami telah memilih pemain yang kami rasa akan mampu memainkan yang terbaik sepanjang turnamen," ujar Fandi Ahmad dalam situs resmi FAS.

    "Dalam skuat ini, kami punya pemain-pemain berpengalaman, seperti Amri, Bai, dan Shahril, yang telah memberikan anutan dengan kerja keras di lapangan. Hassan, Izwan, dan Zaiful begitu mengesankan dengan etos kerja dan profesionalisme yang luar biasa. Kami juga memiliki pemain-pemain yang lebih muda, seperti Jacob, yang juga sudah bertarung dengan baik setelah baru bergabung dengan kami dalam beberapa bulan terakhir," lanjutnya.

    Sebagai kapten tim, Fandi Ahmad mempercayakannya kepada Hariss Harun. Sang kapten merasa timnya sangat siap untuk bertarung di Piala AFF 2018.

    "Tim ini telah bekerja sangat keras melalui fase persiapan. Kini waktunya bagi kami untuk memperlihatkan betapa bernilainya kami sebagai sebuah tim. Kami adalah satu tim, satu keluarga, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya pikir kami bisa mencapai sesuatu yang luar biasa ketika kami bekerja sama," tegasnya.

    Singapura memulai sesi latihan dengan 23 pemain tersebut pada hari ini, Minggu (4/11/2018), sepulang dari TC di Osaka, Jepang. The Lions mempersiapkan pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018, di mana mereka menjamu Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/10/2018).

     

    2 dari 2 halaman

    Daftar 23 Pemain

    Daftar 23 pemain Singapura untuk Piala AFF 2018

    Kiper: Hassan Sunny, Izwan Mahbud, Zaiful Nizam

    Bek: Baihakki Khaizan, Faritz Hameed, Irfan Fandi, Nazrul Nazari, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah, Zulkarnaen Suzlimah

    Tengah: Adam Swandi, Hariss Harun, Izzdin Shafiq, M. Anumanthan, Jacob Mahler, Gabriel Quak, Yasir Hanapi, Zulfahmi Arifin

    Depan: Faris Ramli, Ikhsan Fandi, Iqbal Hussain, Khairul Amri, Shahril Ishak

    Sumber: FAS

    Video Populer

    Foto Populer