Sukses


Seperti Ini Dukungan Hanif Sjahbandi untuk Sahabat Karibnya di Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, harus mengubur mimpi untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Hanif harus absen hingga akhir musim setelah mengalami patah tulang tangan kiri dalam pertandingan melawan Bali United (20/10/2018).

Dia sempat menyesalinya karena mengalami cedera ketika performanya sedang moncer. Di laga terakhirnya musim ini, Hanif mencetak dua gol untuk membuat Arema menang 3-1.

Meski begitu, dia tetap ikut bahagia melihat Timnas Indonesia saat ini karena sahabat karibnya, Bagas Adi Nugroho, ikut terpanggil dalam pemusatan latihan terakhir untuk turnamen tersebut.

Bagas merupakan rekannya sejak masih sama-sama di SSB. "Saya senang Bagas ke timnas. Memang itu rezeki dia. Ketika di klub sempat bukan pilihan utama, tapi timnya membutuhkan tenaganya," ujar Hanif.

Seingat Hanif, ini juga jadi pertama kalinya mereka berpisah dari tmnas karena sejak di kelompok usia, keduanya selalu bersama saat membela Tim Merah-Putih.

"Sepertinya ini yang pertama Bagas sendirian ke timnas. Kemarin kami berdua selalu bersama hingga pertandingan persahabatan melawan Mauritius beberapa waktu lalu," lanjut pemain 21 tahun tersebut.

Meski kini berpisah, Hanif tetap memberikan dukungan untuk Bagas. Tidak menutup kemungkinan dia juga akan menyaksikan secara langsung Timnas Indonesia saat menjalani laga kandang di fase grup Piala AFF 2018 karena sekarang, Hanif berada di Jakarta untuk melakukan terapi.

Ditanya lebih lanjut, dia mengakui ada rasa sedih harus mengakhiri musim ini dengan cedera dan jadi penonton saja. Namun, dia tidak ingin meratapinya terlalu dalam. "Mungkin bukan rezekinya sekarang. Tapi, sekali lagi saya senang Bagas ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF," ucapnya.

Hanif dan Bagas sudah bersama sejak menimba ilmu di Indonesia Football Accademy di Jakarta pada 2010. Mereka juga sempat menonton Timnas Indonesia secara langsung saat tampil di Piala AFF edisi 2010. Tetapi, kini Bagas yang lebih dulu bisa merasakan atmosfer turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Video Populer

Foto Populer