Sukses


    Eriksson Panggil 29 Pemain Termasuk Kiper Cardiff City ke TC Timnas Filipina

    Bola.com, Manila - Di saat tim-tim pesaing sudah memfinalisasi skuat untuk Piala AFF 2018, Timnas Filipina justru baru saja memanggil 29 pemain ke pemusatan latihan tahap akhir.

    Mayoritas kontestan Piala AFF 2018 seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura hingga Timor Leste sudah merilis 23 pemain yang diboyong untuk Piala AFF 2018.

    Namun, seperti dilansir dari The Inquirer, Senin (5/11/2018), pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, baru melakukan panggilan yang ditujukan kepada 29 pemain.

    Hal itu sebenarnya bisa dimaklumi mengingat Timnas Filipina baru menjalani matchday pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Singapura pada 13 November di Stadion Panaad, Bacolod.

    Eriksson baru akan menciutkan skuat menjadi 23 pemain, beberapa hari jelang melawan Singapura.

    Dari daftar 29 pemain, Eriksson terlihat masih akan mengandalkan pemain kunci yang selama ini memang jadi langganan timnas, termasuk saat Piala AFF 2016.

    Kejutan mungkin diarahkan pada pemanggilan Neil Etheridge. Keberadaan kiper Cardiff City itu menimbulkan tanda tanya, mengingat apakah ia bisa membela Timnas Filipina di Piala AFF 2018.

    Seperti diketahui, Piala AFF bukan merupakan turnamen resmi FIFA sehingga ada kemungkinan klub Premier League 2018-2019 itu enggan melepas sang kiper.

    Selain Etheridge, duo bersaudara Younghusband, Philip dan James, juga masuk daftar. Ketiga pemain itu merupakan alumni Piala AFF 2010, di mana saat itu Timnas Filipina mulai menancapkan kuku dalam pentas persaingan sepak bola di Asia Tenggara.

    Nama-nama lain yang turut mendapat panggilan, seperti Michael Falkesgaard, Daisuke Sato, Mike Ott, Luke Woodland, Manny Ott, Kevin Ingreso, Stephan Schrock, Javier Patino, Denis Vaillanueva, dan Misagh Bahadoran.

    Timnas Filipina sudah menggelar pemusatan latihan tahap akhir ini di bawah arahan Eriksson pada Minggu (4/11/2018) di Stadion Binan, Laguna. Pada Selasa (6/11/2018) mereka akan bergeser menuju Bacolod, venue laga kandang selama penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

    Sumber: The Inquirer

    Video Populer

    Foto Populer