Sukses


    Peluang Timnas Indonesia Menjuarai Piala AFF 2018 Sangat Terbuka

    Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia tercatat lima kali lolos ke final Piala AFF. Namun, belum sekalipun Tim Garuda meraih gelar di turnamen tersebut. Indonesia harus puas jadi runner-up.

    Di Piala AFF 2018 ini, Timnas Indonesia kembali meretas asa untuk meraih prestasi tertinggi. Dengan kombinasi pemain muda dan pemain senior, Tim Merah-Putih besutan Bima Sakti siap bersaing dengan kekuatan tim-tim Asia Tenggara lainnya.

    Bukan hanya itu, penampilan apik Timnas Indonesia U-23 di Asian Games menjadi modal lain tim Merah-Putih mengupayakan gelar juara.

    Dengan sederet catatan itu pula, eks gelandang Timnas Indonesia, Uston Nawawi, menilai peluang Timnas Indonesia untuk jadi di Piala AFF 2018 sangat terbuka.

    "Saya melihat perkembangan timnas di semua kelompok usia dan senior sudah meningkat. Bila dulu kesenjangan dengan Thailand terlihat jelas, sekarang hampir tidak ada," ujar mantan pemain Timnas Baretti, proyek mercusuar PSSI di Italia, ini.

    Uston mengakui, cara main serta mentalitas pemain Timnas Indonesia sudah jauh lebih baik. Bahkan menurutnya, generasi saat ini merupakan generasi emas Timnas Indonesia.

    "Kita punya banyak pemain bertalenta di semua lini. Didukung pemain senior berkualitas, rasanya gelar juara bukan hal mustahil untuk dibawa pulang," tutur legenda Persebaya Surabaya ini.

    Bagi Uston, Piala AFF 2018 ini merupakan momen tepat bagi Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara. Sebab, Tim Garuda di semua usia sedang mengalami tren meningkat. Hal ini diyakini bakal menular ke Timnas Indonesia senior.

    "Banyak pemain Timnas U-23 yang tampil di Asian Games kemarin memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Jadi, saya yakin Garuda akan terbang tinggi di turnamen ini," katanya.

    Video Populer

    Foto Populer