Sukses


Pemain Timnas Indonesia Boleh Main PlayStation di Piala AFF 2018, asal...

Bola.com, Cikarang - Bukan pemandangan aneh melihat pemain Timnas Indonesia bermain gim di sela-sela mereka menghadapi event internasional sekelas Piala AFF. PlayStation jadi salah satu konsol favorit penggawa Garuda.

Gim sepak bola PlayStation paling sering dimainkan para pemain Timnas Indonesia. Biasanya mereka sering adu ketangkasan antarsesama di kamar hotel tempat Tim Merah-Putih menginap.

Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, tak menutupi kalau dirinya membawa perlengkapan perang berupa gim konsol. "Bermain gim sepak bola ampuh membuang kebosanan," kata Beto.

Di Piala AFF 2018 tak melarang pemain bermain gim. Menurut penjelasan Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, kebijakan itu dibuat agar pemain bisa relaksasi di tengah aktivitas padat yang mereka jalani mulai dari TC hingga saat bertanding nanti.

Hanya saja, tim pelatih Timnas Indonesia berpesan agar pemain tahu waktu bermain PlayStation. Maksimal para pemain boleh bermain hingga pukul 22.00 WIB. Selepas itu mereka diharapkan sudah beristirahat.

 Kurniawan Dwi Yulianto, asisten pelatih Timnas Indonesia menyebut aturan jam malam sifatnya fleksibel. Ia tidak memberikan batasan soal jam malam secara kaku. Akan tetapi, ada aturan khusus yang membuat pemain dilarang meninggalkan hotel pada malam hari demi menjaga kebugaran.

"Soal jam tidur, kami memang tidak memberikan batasan maksimal. Akan tetapi, tidak ada pemain yang boleh keluar hotel dan tidak boleh menerima tamu di lobby hotel. Kalau untuk keluarga, ada tempat khusus," ujar Kurniawan ke Bola.com.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Cikarang sampai Senin (5/11/2018). Rombongan skuat Garuda kemudian dijadwalkan bertolak ke Singapura pada Selasa (6/11/2018) sore WIB.

Video Populer

Foto Populer