Sukses


Bima Sakti Mengenang Pertemuan dengan Fandi Ahmad

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). Pelatih Tim Garuda, Bima Sakti, mengungkapkan kenangan pernah berhadapan dengan pelatih Singapura, Fandi Ahmad, ketika masih aktif bermain.

Bima Sakti dan Fandi Ahmad sama-sama menjadi legenda bagi timnas masing-masing. Kedua pelatih itu bahkan besar di era yang hampir sama ketika masih aktif bermain.

Bicara perihal Fandi Ahmad, Bima Sakti mengungkap kenangan berduel di lapangan saat Indonesia dan Singapura berhadapan di SEA Games 1997 di Jakarta.

Lewat pengalaman itu, Bima Sakti yakin gaya permainan Timnas Singapura tidak akan jauh dari karakter bermain Fandi Ahmad saat masih aktif bermain.

"Saya sempat bermain dalam satu lapangan dengan beliau pada 1997. Bahkan saya sempat kecolongan lewat tandukan kepala saat dia mencetak gol ke gawang Indonesia. Saat itu kami menang 2-1 saat SEA Games," kata Bima Sakti.

"Kami juga sempat bertemu saat uji coba Timnas Indonesia U-23 di Singapura. Kami sudah melihat cara bermain mereka dan karakter pelatih bisa menjadi gambaran tim akan seperti apa," lanjutnya.

Timnas Indonesia menganggap laga kontra Singapura di Grup B Piala AFF 2018 sebagai laga penting. Tak hanya karena laga ini menjadi awal perjalanan Tim Garuda, tetapi suasana bermain di kandang lawan akan menjadi penting bagi tim.

Video Populer

Foto Populer