Sukses


Gantikan Peran Boaz Solossa di Timnas Indonesia, Begini Respons Beto Goncalves

Bola.com, Jakarta - Bomber Timnas Indonesia, Beto Goncalvesmengaku tidak terbebani tanggung jawab menggantikan peran Boaz Solossa sebagai juru gedor utama di skuat Garuda. Beto mengaku hanya fokus memberikan performa terbaik di atas lapangan.

Boaz selalu menjadi langganan di lini depan Timnas Indonesia. Teranyar, penggawa Persipura Jayapura itu menjadi andalan skuat Garuda dalam turnamen Piala AFF 2016.

Akan tetapi, Boaz tidak masuk rencana pelatih Bima Sakti di Piala AFF 2018. Eks asisten Luis Milla tersebut memilih Beto dan Dedik Setiawan untuk menghuni lini serang Timnas Indonesia.

"Boaz adalah teman saya dan kita semua tahu dia memiliki kualitas. Saya tidak menganggap situasi ini sebagai beban karena ini adalah pekerjaan sebagai pesepak bola," kata Beto.

Beto justru terbebani dengan target publik Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, sang pemain bertekad mengerahkan kemampuan maksimal agar Timnas Indonesia menjadi kampiun pada turnamen tersebut.

"Masyarakat tentunya ingin kami juara Piala AFF. Situasi ini sedikit membebani kami. Namun, kami akan bersikap profesional dan melakukan semua tanggung jawab yang diberikan pelatih. Kami harus fokus, tenang, dan yakin punya kualitas," tutur Beto.

Beto menjalani debut bersama Timnas Indonesia ketika menghadapi Myanmar pada laga uji coba, 10 Oktober 2018. Meski sudah berusia 37 tahun, sang pemain masih tajam di depan gawang. Ia mencetak dua gol dalam dua penampilan untuk skuat Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer