Sukses


    Tiket Kurang Laku, Thailand Serukan Dukungan Suporter saat Hadapi Timor Leste

    Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand akan mengawali kampanye mempertahankan gelar juara Piala AFF dengan menghadapi Timor Leste pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018).

    Timnas Thailand mendapat keuntungan dalam pertandingan ini. Sejatinya, ini adalah laga tandang the War Elephants. Namun, lantaran kendala infrastruktur, Timor Leste memutuskan memainkan laga kandang mereka di markas lawan.

    Meski begitu, hal ini tak menjamin Timnas Thailand mendapat dukungan melimpah saat meladeni Timor Leste pada laga perdana. Sebaliknya, The Nation pada Kamis (8/11/2018), menulis partai ini kurang diminati suporter. Acuannya, penjualan tiket yang bergerak lamban.

    Alhasil, kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew, merasa perlu untuk menyerukan agar suporter memenuhi Stadion Rajamangala.

    "Akan ada sedikit tekanan setiap kali bermain di kandang. Kami butuh kemenangan pada laga perdana untuk mendongkrak kepercayaan diri tim. Kami berharap pada Jumat nanti akan datang banyak suporter untuk menunjukkan dukungan mereka, yang sangat penting buat kami," kata Chalermpong.

    Format baru Piala AFF membuat setiap tim peserta menjalani dua laga kandang dan dua partai tandang. Namun, dengan laga kontra Timor Leste dimainkan di stadion sendiri, Timnas Thailand bisa dibilang hanya akan menjalani satu laga tandang, yakni menghadapi Filipina.

    Laga tandang kontra Filipina ini dimainkan di Panaad Stadium, Bacolod City, 21 November 2018. Chalermpong Kerdkaew menyebut, inilah laga terberat yang harus dijalaninya dan rekan satu tim. Kendati, di Grup B ada juga Singapura dan Indonesia.

    "Menurut saya laga tandang melawan Filipina akan jadi yang terberat karena mereka punya beberapa pemain "impor". Kami harus mempelajari permainan mereka dan menjalani pertandingan dengan persiapan cukup," ujar kapten tim berusia 31 tahun itu.

    Chalermpong Kerdkaew, yang akan menjalani debut di Piala AFF pada edisi kali ini, mengungkap rencana Timnas Thailand, khususnya di fase penyisihan grup. 

    "Rencana kami adalah melewati pertandingan per pertandingan, tapi kami berharap untuk memenang setidaknya tiga pertandingan untuk mendominasi babak penyisihan grup," kata pemain Nakhon Ratchasima itu.

    Sumber: The Nation

    Video Populer

    Foto Populer