Sukses


Timnas Vietnam Kian Berani Mengancam Pesaing di Piala AFF 2018

Bola.com, Vientiane - Kemenangan 3-0 atas Laos pada laga pertama Grup A Piala AFF 2018 berdampak signifikan buat Timnas Vietnam. Selepas pertandingan, kepercayaan diri skuat the Golden Stars makin membumbung.

Bermain di kandang lawan, New Laos National Stadium, Timnas Vietnam tak sekadar menang telak melainkan juga memperlihatkan kelas mereka memang di atas tim tuan rumah.

Sepanjang pertandingan, tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu tampil meyakinkan dan menguasai jalannya permainan. Kendati bermain di depan sekitar 15 ribu suporter sendiri, Laos nyaris tak punya kesempatan mengembangkan permainan.

Menariknya, Park Hang-seo justru menilai tim asuhannya belum mengeluarkan kemampuan terbaik. Tim asuhannya dinilai sebenarnya masih bisa lebih baik dari apa yang sudah diperlihatkan ketika menang 3-0.

"Secara taktik, kami semestinya bisa menyediakan lebih banyak alternatif ketimbang hanya berkutat di tengah permainan," kata Park.

"Target kami hanyalah mendapat tiga poin, yang mampu kami penuhi, dan itu penting. Kami menciptakan banyak peluang, tapi bisa bisa mengoversikan jadi gol," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Secara tak langsung, pernyataan itu bernada ancaman bagi pesaing di Piala AFF 2018. Apalagi gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, mengungkap tim pelatih akan membenahi kelemahan yang terlihat saat mengalahkan Laos.

"Kami punya kesempatan kembali ke Hanoi dan beristirahat sebentar sebelum kembali berlatih dan mempersiapkan diri sepenuhnya untuk melawan Malaysia," ujar Quang Hai.

Timnas Vietnam saat ini berada di puncak klasemen Grup A, unggul selisih gol atas Malaysia, yang juga mengemas poin tiga hasil kemenangan 1-0 atas Kamboja.

Duel Timnas Vietnam versus Malaysia pada 16 November 2018 akan jadi partai seru di Grup A Piala AFF 2018. Vietnam juga jadi satu di antara kandidat kuat pemenang Piala AFF 2018.

Sumber: AFF, AFF Suzuki Cup

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Timnas Indonesia, Kapan Juara di Piala AFF?

Tutup Video

1 Komentar

  • amanda putri

    Ayo Guys semua mampir ke GUEBET.COM yuk " banyak menyediakan promo yang menarik dan Game yang terpopuler saat ini loh, hanya MIN DP / WD : 20k saja dan cukup 1 User ID saja anda sudah bisa main kan semua game yang ada, CS kami siap 24jam nonstop :)

Video Populer

Foto Populer