Sukses


    Piala AFF 2018: Usai Hajar Timor Leste, Thailand Siap Hantam Timnas Indonesia

    Jakarta - Thailand mengawali petualangan di Grup B Piala AFF 2018 dengan hasil yang mengesankan. Menghadapi Timor Leste di Rajamangala National Stadium, Jumat (9/11/2018), Thailand menang tujuh gol tanpa balas.

    Thailand menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu kandidat juara Piala AFF 2018. Level yang sangat berbeda pun terlihat jelas saat menghadapi Timor Leste. Tanpa ampun mereka menghajar Timor Leste hingga tujuh gol.

    Enam gol tim besutan Milovan Rajevac itu diborong striker Adisak Kraisorn di menit ketiga, ke-13, ke-31, ke-45, ke-50, dan penalti ke-57. Sedangkan satu gol lainnya diukir Supachai Jaided di menit ke-90+1.

    Meski menang dengan skor yang mengagumkan, Thailand tak mau terlena dan fokus pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Rajevac juga menegaskan kemenangan 7-0 adalah bukti bahwa The War Elephants sama sekali tak meremehkan Timor Leste.

    "Saya sudah mengatakan bahwa kami akan bermain dengan sepenuhnya dan tak meremehkan Timor Leste. Saya senang dan bangga untuk tim dan permainan Golf (sapaan akrab Adisak)," ujar Rajevac, dikutip situs FA Thailand.

    Pada laga kedua Grup B nanti, giliran Indonesia yang akan jadi rintangan Thailand di Rajamangala National Stadium, Sabtu (17/11/2018). Kebetulan, saat Thailand berpesta tujuh gol, tim Merah Putih justru takluk 0-1 dari Singapura di National Stadium.

    "Sudah saya katakan bahwa kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim. Tak peduli siapa yang turun sebagai starter. Saya percaya para pemain yang dimainkan akan membuat perbedaan. Dan ini berkat semua orang yang bermain sepenuhnya," kata Rajevac.

    "Mulai besok (hari ini) kami akan berlatih untuk melawan Timnas Indonesia. Selanjutnya adalah pertandingan paling penting dan membutuhkan fokus khusus. Kami berharap akan terus bekerja dengan baik," tutur Rajevac.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer