Sukses


    Gagal ke Final Piala AFF 2018 Bakal Jadi Aib buat Timnas Filipina

    Bola.com, Bacolod City - Dengan komposisi skuat yang dianggap terkuat di Piala AFF 2018, plus keberadaan pelatih bintang, Sven-Goran Eriksson, dalam tim, akan jadi hal sangat mengecewakan seandainya Timnas Filipina gagal melaju ke final Piala AFF 2018. Hal itu disampaikan kapten the Azkals, Philip Younghusband.

    Timnas Filipina saat ini cukup tangguh. The Azkals diperkuat beberapa pemain yang berkiprah di Eropa termasuk kiper Cardiff City, Neil Etheridge, dan muka baru, pemain di kasta kedua Bundesliga, John-Patrick Strauss. Pemain lain dalam tim, mayoritas langganan timnas selama beberapa tahun terakhir. 

    "Kami harus melangkah lebih dari sekadar semifinal. Apa pun yang kurang dari itu, akan sangat mengecewakan," kata Philip, yang sudah mengukir 100 caps bersama Timnas Filipina.

    Timnas Filipina memulai kampanye meraih tite juara untuk kali pertama dengan menjamu Singapura di Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa (13/11/2018). Setelah itu melawan Timor Leste (17/11/2018), Thailand (21/11/2018), dan Indonesia (25/11/2018).

    Di sisi lain, penerapan format baru di Piala AFF 2018, yakni yang memungkinkan setiap tim peserta melakoni dua partai kandang selain dua laga tandang, juga dianggap Philip Younghusband bakal berdampak bagi setiap kontestan.

    "Piala AFF kali ini jadi lebih berat. Akan ada perjalanan yang dijalani dan kami akan berjauhan dengan keluarga kami. Jadi, recovery akan sangat penting," imbuh pemain yang sudah mencetak 51 gol bersama Timnas Filipina ini.

    Sejauh ini pencapaian terbaik Timnas Filipina di Piala AFF adalah jadi semifinalis, yakni mereka torehkan pada edisi 2010, 2012, dan 2014.

    Sumber: The inquirer

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer