Sukses


    Drama Lionel Messi Timnas Laos di Piala AFF 2018 Akhirnya Tuntas

    Bola.com, Vientiane - Timnas Laos kalah 0-3 dari Vietnam pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2018 (8/11/2018). Namun, bukan hanya kekalahan telak itu saja yang jadi pembicaraan. Publik sepak bola Laos dikejutkan dengan keputusan pemain bintang mereka, Soukaphone Vongchiengkham, mundur dari timnas saat turnamen berlangsung.

    Soukaphone Vongchiengkham merupakan bintang Timnas Laos. Ia mendapat julukan sebagai Lionel Messi-nya Laos. Sebagai pemain andalan, gelandang Laos itu kaget mendapati dirinya tak masuk starting eleven saat melawan Vietnam.

    Soukaphone Vongchiengkham hanya duduk di bangku cadangan karena pelatih Timnas Laos, V. Sundramoorthy, tak memasangnya sebagai starter.

    Pemain 26 ini pun memutuskan mundur. Dalam pernyataannya di akun media sosial personalnya, Soukaphone berujar ia sampai berkiprah di luar Laos demi memajukan sepak bola Laos. Namun, rupanya tenaganya tak dibutuhkan.

    Pemain Sisaket di Liga Thailand ini juga minta maaf karena ia tak bisa membantu Timnas Laos karena tak dimainkan sang pelatih hingga akhirnya kalah telak di negara sendiri.

    Namun, selang dua hari dari pengunduran dirinya secara tiba-tiba karena dibangkucadangkan itu, Soukaphone Vongchiengkham sudah tak ngambek lagi. "Drama" itu akhirnya berujung damai.

    Soukaphone Vongchiengkham dan V. Sundramoorthy mencapai kata sepakat jelang laga kedua Piala AFF 2018 melawan Malaysia, Selasa (12/11/2018).

    "Saya sudah bicara dengan pelatih serta jajaran manajemen secara personal, dan akan gabung dengan tim untuk laga tandang ke Malaysia. Terima kasih semuanya, dan saya tak ingin bicara masa lalu, semuanya sudah beres," ujar Soukaphone seperti yang ditulisnya di Facebook personalnya, Minggu pagi (11/11/2018).

    Dalam unggahannya, Soukaphone turut memajang foto dirinya bersama Sundramorthy. Keduanya berangkulan dan tersenyum.

    Kembalinya sang bintang diharapkan jadi pendongkrak semangat buat Timnas Laos mengingat sama halnya Vietnam, Malaysia juga bukan lawan enteng buat the Thimsad.

    Soukaphone Vongchiengkham tercatat membela Timnas Laos dalam 41 pertandingan dan mencetak 12 gol sejak debutnya pada 2010. 

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer