Sukses


    Timnas Indonesia Melawan Timor Leste, Hargianto Belajar Menahan Emosi

    Bola.com, Jakarta - Belum hilang dari ingatan bagaimana keras dan kasarnya pemain Timor Leste U-22 saat menghadapi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Kini kedua tim di level senior bertemu di laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Gelandang Timnas Indonesia, Hargianto, menegaskan ia belajar menahan emosi jika peristiwa seperti di Kuala Lumpur terulang lagi.

    Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Dalam pertandingan tersebut, kedua tim dipastikan akan sama-sama mengincar hasil maksimal mengingat sama-sama kalah di laga pertama.

    Hargianto, yang jadi bagian Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 ketika menghadapi Timor Leste, tidak menampik permainan keras itu bisa terulang ketika Timnas Indonesia menjamu Timor Leste di SUGBK.

    Namun, Hargianto berjanji untuk lebih bisa mengendalikan emosi jika dipercaya turun oleh pelatih melawan Timor Leste. Gelandang Bhayangkara FC itu kerap meluapkan emosi terhadap pemain lawan yang melakukan pelanggaran keras.

    "Jika memang permainan keras itu kembali diperlihatkan, tentu kami harus merespons. Namun, kami harus merespons dengan tenang, khususnya untuk saya sendiri. Setiap hari saya selalu berusaha belajar untuk mengurangi yang buruk dari diri saya, begitu pula teman-teman yang lain," ujar Hargianto seusai sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Minggu (11/11/2018).

    "Kalau mereka bermain kasar, lebih baik kami tidak meladeninya. Sebenarnya kalau mereka bermain keras dan kami pun keras, itu normal terjadi. Tapi, yang perlu, diingat bagaimana permainan keras itu tidak sampai merugikan tim seperti sampai keluar kartu dari wasit," lanjutnya. 

    Timnas Indonesia dan Timor Leste sama-sama mengalami kekalahan di laga pertama Grup B Piala AFF 2018 yang digelar pada Jumat (9/11/2018). Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura, sementara Timor Leste kalah telak 0-7 dari Thailand.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer