Sukses


Bima Sakti Siapkan Taktik Baru saat Timnas Indonesia Jumpa Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkap tim pelatih sudah menyiapkan taktik baru untuk menghadapi Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Timnas Indonesia arahan Bima mengusung skema tiga penyerang. Sang pelatih menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk membangun penyerangan dari sektor sayap.

Tetapi, taktik itu dengan mudah dipatahkan ketika menghadapi Singapura pada laga perdana di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). Akibatnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari tim lawan.

Bima lantas menyiapkan skema baru agar hasil negatif itu tidak terulang. Bahkan, sang pelatih sudah menyiapkan pemain yang bisa bermain dengan strategi tersebut.

"Memang tim-tim lain bisa mengantisipasi kekuatan kami. Namun, kami sudah menyiapkan cara lain dalam pertandingan nanti. Kami harus memiliki taktik lain selain bermain dari sisi sayap," kata Bima di Media Center SUGBK, Senin (12/11/2018).

"Kami sudah menyiapkan individu yang bisa memainkan taktik seperti itu. Kami harus bermain sabar dan tidak terpancing permainan mereka. Kami sudah mendapat pelajaran dari hasil negatif sebelumnya," ujar Bima.

Timnas Indonesia memiliki rekor pertemuan yang baik melawan Timor Leste. Satu di antaranya Skuat Garuda meraih kemenangan 1-0 atas lawan pada fase Grup SEA Games 2017. 

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer