Sukses


    Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Bima Sakti Lakukan Rotasi

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Melakoni duel ini, pelatih skuat Garuda, Bima Sakti, merotasi sejumlah pemain.

    Bima tetap menerapkan taktik 4-5-1. Namun, dia melakukan perubahan terhadap komposisi pemain.

    Di jantung pertahanan, Bima menduetkan Hansamu Yama Pranata dengan Fachruddin Aryanto. Sementara itu, Ricky Fajrin dan Rizky Pora yang tampil kurang meyakinkan ketika Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura harus duduk di bangku cadangan.

    Gavin Kwan Adsit menghuni sisi kanan pertahanan Indonesia, menggantikan peran Putu Gede Juni Antara yang mendapat kartu merah pada laga melawan Singapura. Sementara itu, Alfath Faathier menempati pos sebagai bek kiri.

    Di sektor tengah, Evan Dimas akan berpasangan dengan Muhammad Hargianto sebagai pengatur serangan. Septian David Maulana menghuni tempat yang sebelumnya diisi Stefano Lilipaly.

    Andik Vermansah akan bermain sejak menit awal. Winger Kedah FA itu menggantikan Irfan Jaya yang tampil kurang meyakinkan pada pertandingan pertama.

    Alberto Goncalves masih menjadi andalan sebagai juru gedor, sedangkan Andritany Ardhiyasa tetap dipercaya mengawal gawang Timnas Indonesia.

    Di sisi lain, Timor Leste yang takluk 0-7 dari Thailand pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 juga melakukan sejumlah perubahan. Pelatih Norio Tskitate merotasi sejumlah pemain, mulai dari posisi kiper, bek tengah, hingga gelandang.

    Timnas Indonesia dan Timor Leste sama-sama membutuhkan kemenangan pada laga ini demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Saat ini, Indonesia dan Timor Leste berada di peringkat keempat dan kelima Grup B dengan nol poin.

     

    2 dari 2 halaman

    Susunan pemain:

    Timnas Indonesia (4-5-1): 26-Andritany Ardhiyasa; 11-Gavin Kwan Adsit, 16-Fachruddin Aryanto, 23-Hansamu Yama Pranata, 3-Alfath Faathier; 6-Evan Dimas Darmono, 8-Muhammad Hargianto, 29-Septian David Maulana, 21-Andik Vermansah, 13-Febri Hariyadi; 9-Alberto Goncalves.

    Pelatih: Bima Sakti

    Timor Leste (3-4-3): 20-Fagio Augusto; 3-Jose Silva, 13-Gumario, 14-Ady; 6-Nataniel Reis, 15-Armindo De Almeida, 18-Filomeno Junior, 19-Feliciano Goncalves; 7-Rufino Gama, 10-Henrique Cruz, 8-Joao Pedro.

    Pelatih: Norio Tskitate

    Wasit: Azimov Aziz (Uzbeksitan)

    Video Populer

    Foto Populer