Sukses


Pencetak Gol Timor Leste Punya Mimpi Berkiprah di Liga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Timor Leste berhasil mencetak gol perdana di Piala AFF 2018 saat kalah 1-3 dari Timnas Indonesia di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018).

Gol pertama Timnas Timor Leste itu dicetak Rufino Walter Gamma. Rufino membuat kejutan dengan gol jarak jauh yang mengoyak jala gawang Timnas Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa pada menit ke-47.

Gol tersebut menjadi gol pembuka dalam laga tersebut yang membuat suporter Timnas Indonesia sempat terdiam, meski Tim Garuda akhirnya berhasil menang 3-1.

Rufino merasa bangga berhasil mencetak gol pertama di Piala AFF 2018, apalagi hal itu dilakukannya di depan pendukung Indonesia di SUGBK. Ia pun mengungkap impian untuk berkiprah di Liga Indonesia.

"Saya bangga bisa mencetak gol karena sulit mencetak gol ke gawang tim seperti Indonesia. Selama kami menghadapi Indonesia, kami belum pernah mencetak gol dan ini tentu jadi kebanggaan bagi saya, meski rasanya kurang cukup karena kami kalah," ujar Rufino.

"Saya bermimpi bisa main di Indonesia. Saya mengetahui semua klub di Indonesia karena kami selalu menonton pertandingan Liga Indonesia. Kalau klub Indonesia mau mengontrak saya, pasti saya mau," lanjutnya.

Timnas Timor Leste saat ini sudah bermain dua kali dan masih tanpa poin. Sebelum kalah 1-3 dari Timnas Indonesia, Timor Leste kalah telak dari Thailand dengan skor 0-7 (9/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer