Sukses


Bima Sakti Minta Timnas Indonesia Tak Jemawa meski Kalahkan Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, meminta para pemain tidak jemawa setelah menang 3-1 atas Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (13/11/2018). Bima menganggap perjuangan skuat Garuda masih panjang untuk meraih kejayaan.

Timor Leste sempat membungkam SUGBK lewat gol yang dicetak Rufino Walter Gama pada menit ke-48. Namun, Timnas Indonesia bangkit melalui tiga gol yang ditorehkan Alfath Faathier (61'), Stefano Lilipaly (69', penalti), dan Alberto Goncalves (82').

Berdasarkan statistik di situs Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tampil dominan dengan perolehan 63,8 persen penguasaan bola. Adapun Timor Leste hanya mencatatkan 36,2 persen.

Timnas Indonesia juga menorehkan total 15 peluang, yang empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Timor Leste membukukan lima peluang emas dari total 12 percobaan.

"Saya mengucapkan Alhamdullilah karena bisa memenangi pertandingan. Saya berterima kasih karena para pemain telah bekerja keras. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada para suporter yang tidak berhenti memberi dukungan," kata Bima setelah pertandingan.

"Saya sudah menyampaikan kepada para pemain tadi untuk tidak jemawa. Saya ingin mereka tetap rendah hati karena ini belum apa-apa. Saya ingin mereka tetap semangat dan terus bersikap optimistis," ujar Bima.

Hasil positif membuat Timnas Indonesia menghuni urutan kedua dengan torehan tiga poin. Mereka terpaut selisih gol dari Thailand yang duduk di peringkat pertama klasemen sementara.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer