Sukses


    Klasemen Grup B Piala AFF 2018: Sodok Singapura, Timnas Indonesia Tekan Thailand

    Bola.com, Jakarta - Kemenangan 3-1 Timnas Indonesia atas Timor Leste pada matchday kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018) berdampak besar. Tim Merah-Putih kembali membuka asa lolos ke semifinal, setelah sebelumnya kalah 0-1 melawan Singapura di laga perdana.

    Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara, setelah Filipina menggasak Singapura dengan skor 1-0 di hari yang sama.

    Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Rufino Gamma pada menit ke-48. Tim asuhan Bima Sakti membalikkan keadaan lewat gol Alfath Faathier (61'), penalti Stefano Lilipaly (69'), dan Alberto Goncalves (82').

    Kini ada empat tim mengoleksi poin sama (3) di Grup B. Timnas Indonesia membuntuti Thailand di posisi kedua karena unggul produktivitas dibandingkan Filipina dan Singapura.

    Namun, Tim Merah-Putih tidak boleh terlena. Posisi runner-up yang didapat saat ini masih bersifat semu. Filipina baru memainkan satu pertandingan.

    Jika bisa mengantungi kemenangan pada laga lanjutan melawan Timor Leste yang digelar Sabtu (17/11/2018) anak-asuh Sven-Goran Eriksson bisa menyodok Timnas Indonesia.

    Hasil akhir bentrok Hansamu Yama dkk. melawan Thailand yang digelar di hari yang sama akan jadi penentu, seberapa langgeng Timnas Indonesia ada di jajaran atas klasemen penyisihan Grup B.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 2 halaman

    Data-Fakta

    Hasil Pertandingan, Selasa (13/11/2018):

    Filipina Vs Singapura 1-0

    Gol: Patrick Reichelt (78')

    Indonesia Vs Timor Leste 3-1

    Gol:  Alfath Fathier (61'), penalti Stefano Lilipaly (69'), dan Alberto Goncalves (82'); Rufino Gamma (48').

    Jadwal Pertandingan, Sabtu (17/11/2018):

    Thailand Vs Indonesia

    Timor Leste Vs Filipina

     

     

    Video Populer

    Foto Populer