Sukses


Jumpa Filipina, Timnas Timor Leste Cari Pelampiasan

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Timor Leste, Feliciano Goncalves, bertekad membantu timnya mencari pelampiasan ketika menghadapi Filipina pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Poin penuh harus didapat demi menjaga asa Timnas Timor Leste lolos ke babak selanjutnya.

Timor Leste belum pernah menang dalam dua laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Pada laga pembuka, pasukan Norio Tsukitate itu kalah telak 0-7 dari Thailand, pada 9 November 2018.

Teranyar, Timor Leste menyerah 1-3 dari Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Dua kekalahan ini membuat Timor Leste tercecer di dasar klasemen sementara Grup B dengan poin nol.

Secara matematis, peluang Timor Leste lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sangat tipis. Mereka harus meraih kemenangan atas Filipina dan Singapura (21/11/2018) sembari berharap dua pesaing lainnya menelan hasil buruk.

Feliciano sadar laga melawan Filipina akan berlangsung sengit. Azkals saat ini bermain di bawah asuhan pelatih kawakan, Sven-Goran Reiksson, dan baru mengalahkan Singapura dengan skor 1-0.

"Kami harus bermain optimistis untuk memenangi laga. Namun, semuanya akan tahu setelah 90 menit bermain," kata Feliciano kepada Bola.com.

"Pertandingan memang akan berlangsung sulit. Jadi, ya lihat saja hasilnya nanti," ujar pemain bernomor punggung 19 itu.

Piala AFF 2018 menjadi edisi kedua yang diikuti Timnas Timor Leste sepanjang sejarah. Pada penampilan debut pada edisi 2004, tim berjuluk O Sol Nascente itu hanya mampu melaju sampai fase grup.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer