Sukses


Pemain Senior Jadi Tumpuan Timnas Indonesia saat Bentrok Versus Thailand?

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti akan mengandalkan pemain berpengalaman saat melawan Thailand di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), pada pertandingan ketiga Piala AFF 2018.

Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan bertolak ke Bangkok pada Rabu (14/11/2018) pukul 16.40 WIB. Mereka bertolak ke Thailand dari Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Garuda Indonesia.

Melawan Thailand, tentunya bukan perkara mudah. Sebab, Thailand merupakan juara Piala AFF 2016, yang mengalahkan Timnas Indonesia di babak final.

Untuk menghadapi Thailand, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengandalkan pemain-pemain yang berpengalaman di Piala AFF. Skuat Garuda mengusung kemenangan di laga ketiga ini.

"Kami butuh yang (pemain) berpengalaman untuk mengatur ritme. Yang pasti, kita akan memberikan kesempatan pemain senior Timnas Indonesia yang pengalaman, seperti Andik Vermansah, Fachrudin Aryanto, Stefano Lilipaly, dan Andritany Ardhiyasa," ucap Bima.

Timnas Indonesia bertolak ke Thailand dengan modal kemenangan 3-1 atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Namun dari pertandingan tersebut, Bima Sakti menyebut Skuat Garuda masih perlu melakukan evaluasi. Perbaikan wajib dilakukan sebelum menghadapi Thailand.

"Saya harus membenahi sektor pertahanan. Saya lihat masih ada salah komunikasi yang harus dibenahi untuk melawan Thailand," ujar pelatih asal Balikpapan tersebut.

Kemenangan 3-1 atas Timor Leste membuat Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan dua pertandingan. Skuat Garuda hanya kalah selisih gol dari Thailand, yang memuncaki klasemen Grup B.

Namun, Skuat Garuda unggul selisih gol dari Filipina serta Singapura yang juga mengoleksi tiga poin.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer