Sukses


    Mahasiswa Indonesia di Thailand Jadi Pendongkrak Semangat Tim Garuda di Rajamangala

    Bola.com, Bangkok - Sembilan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang menimba ilmu di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, datang ketika Timnas Indonesia berlatih jelang melawan Thailand, Kamis (15/11/2018). Dua dari sembilan muda-mudi Indonesia itu siap memberikan dukungan langsung untuk Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Bangkok menarik minat pendukung di Thailand. Sembilan mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Kasetsart, Bangkok, tak ingin ketinggalan momen melihat tim nasionalnya bisa berlatih tak jauh dari tempat mereka menimba ilmu.

    Koko Iwan Agus Kurniawan, mahasiswa program paskasarjana jurusan Agroindustri di Universitas Kasetsart, sudah siap melihat Timnas Indonesia bertanding di Stadion Rajamangala. Bersama beberapa rekannya, Koko akan menjadi bagian dari suporter yang mendukung Tim Garuda di markas lawan.

    "Saya datang ke sini bersama teman-teman karena ingin melihat Timnas Indonesia berlatih, kebetulan kami semua berkuliah di sini. Saya juga nanti akan mendukung Timnas Indonesia bertanding. Saya menimba ilmu di Thailand dan tetap mendukung Timnas Indonesia supaya bisa menjadi juara di Piala AFF 2018," ujar Koko yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

    Sembilan mahasiswa tersebut mengaku awalnya tidak percaya Timnas Indonesia memilih berlatih di lapangan yang berada di dalam lingkungan kampus mereka.

    Namun, ketika disambangi, mereka senang dan tak membuang kesempatan untuk berfoto bersama dengan pelatih dan pemain-pemain Timnas Indonesia, seperti Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Gavin Kwan Adsit, dan Evan Dimas.

    "Saya tadi pertama kali mendengar kabar Timnas Indonesia berlatih di sini dari berita yang saya baca tadi siang. Awalnya tidak percaya karena kampus ini cukup jauh dari stadion yang besok akan dipakai untuk bertanding. Kemudian kami ke sini dan ternyata benar," ujar Sintia Putri, mahasiswi jurusan Industri Pangan Universitas Kasetsart yang mengaku mengidolai Evan Dimas dan Andik Vermansah.

    Sama halnya Koko, Sintia yang berasal dari Solo, Jawa Tengah, juga sudah siap memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/11/2018). Keduanya mengaku sudah mendapatkan tiket untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer