Sukses


Alberto Goncalves Sebut Modal Timnas Indonesia Membungkam Thailand

Bola.com, Bangkok - Alberto Goncalves menegaskan Timnas Indonesia harus percaya diri saat bersua Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Beto, sapaan penyerang Tim Garuda itu, menganggap optimisme adalah modal utama bagi Skuat Garuda untuk meraih hasil positif pada laga nanti.

Timnas Indonesia dihadapkan dengan misi sulit saat bersua Thailand. Tim Gajah Perang dalam kondisi terbaik karena berlatar kemenangan 7-0 atas Timor Leste (9/11/2018).

Kondisi yang dialami Thailand tidak selaras dengan Timnas Indonesia. Pasukan Bima Sakti dalam keraguan setelah takluk 0-1 dari Singapura, dan menang 3-1 dengan susah payah atas Timor Leste.

Selain itu, Timnas Indonesia juga memiliki statistik buruk setiap kali bersua Thailand di markas lawan. Skuat Garuda tercatat selalu kalah dalam empat laga tandang kontra Thailand sepanjang sejarah Piala AFF.

Meski begitu, Beto tetap optimistis meski Thailand menjadi unggulan. Striker Sriwijaya FC itu menegaskan semua bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola.

"Kami harus percaya ke tim. Instruksi dari pelatih Bima harus kami lakukan. Jadi, kami harus percaya dengan taktik yang diusung pelatih dan juga bersikap optimistis," kata Beto.

"Tim lawan memang punya kualitas bagus. Mereka juara bertahan. Namun, kami harus yakin bisa menang di sini. Menurut saya itu adalah kunci bagi kami untuk menang," tutur Beto.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer