Sukses


    Andik Vermansah Ingin Menuntaskan Misi bersama Timnas Indonesia di Rajamangala

    Bola.com, Bangkok - Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, siap untuk menghadapi tekanan Thailand pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Meski harus menghadapi tekanan suporter tim tuan rumah, Andik Vermansah tak merasa gentar karena menganggap suporter Timnas Indonesia lebih luar biasa.

    Laga Piala AFF antara Timnas Indonesia kontra Thailand yang digelar di Stadion Rajamangala selalu berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah. Dukungan suporter tim tuan rumah kerap disebut sebagai faktor yang mendukung hasil akhir tersebut.

    Namun, Andik Vermansah menekankan tekanan yang diberikan oleh suporter Thailand sebenarnya tidak lebih besar ketimbang saat bermain di depan puluhan ribu suporter. Hal itu membuat Andik yakin memiliki kans untuk mencuri poin.

    “Bermain seperti biasa saja. Saya harus santai dan berkonsentrasi penuh untuk mencuri poin di sini,” ujar Andik Vermansah.

    “Saya sudah sempat melihat atmosfer pertandingan di sini. Memang di sini luar biasa, tapi masih lebih luar biasa ketika bermain di depan suporter Indonesia,” lanjutnya.

    Hasil laga kontra Thailand akan menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia. Namun, Andik menegaskan saat ini dirinya fokus membantu Timnas Indonesia untuk mencuri poin di Bangkok.

    “Saya tidak memiliki target pribadi untuk diri saya sendiri di pertandingan ini. Saya hanya memikirkan bagaimana cara untuk membantu tim bisa mencuri poin di sini,” tegas pemain asal Jawa Timur itu.

    Bagi Andik, laga kali ini sangat penting. Pasalnya, pada edisi 2016, Andik yang menjadi andalan Timnas Indonesia harus absen pada final leg kedua akibat cedera.

    Timnas Indonesia menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Kick-off akan dilakukan pada pukul 19.00.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer