Sukses


    Timnas Indonesia Kalah, Bima Sakti Puji Thailand Sebagai Kandidat Juara Piala AFF 2018

    Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Timnas Thailand pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu malam (17/11/2018).

    Timnas Indonesia sempat memimpin 1-0 lewat gol yang dicetak Zulfiandi pada menit ke-29. Namun, empat gol yang dicetak Timnas Thailand menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Bima Sakti itu, sebelum Fachrudin Wahyudi Aryanto mencetak gol tambahan bagi Timnas Indonesia di akhir babak kedua.

    Kalah dengan kebobolan empat gol tentu hal tak menyenangkan. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, bahkan sampai menyebut Thailand sebagai tim yang berpeluang besar menjadi juara di Piala AFF 2018.

    "Thailand tim yang kuat. Mereka memiliki banyak pemain tengah yang bagus, begitu pula di lini depan. Mereka bagus dalam set-piece dan hal itu menimbulkan masalah bagi kami. Thailand punya peluang besar untuk menjadi juara," ujar Bima Sakti.

    Melihat tim lawan meraih kemenangan secara beruntun membuat Bima bisa melontarkan pernyataan pujian seperti itu. Sementara, ketika ditanya mengenai kans tim asuhannya untuk bisa lolos ke semifinal, pelatih kelahiran Balikpapan itu hanya bisa mengatakan nothing to lose.

    Timnas Indonesiahanya tinggal menghadapi Filipina di laga terakhir di Grup B pada Minggu (25/11/2018). Sementara Thailand masih akan menghadapi Filipina dan Singapura, masing-masing pada Rabu (21/11/2018) dan Minggu (25/11/2018).

    Untuk bisa lolos ke semifinal, Timnas Indonesia tak hanya wajib mengalahkan Filipina, melainkan juga harus mengharapkan Timnas Thailand sapu bersih alias menang dalam dua laga terakhir, saat menghadapi Filipina dan Singapura.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer