Sukses


Piala AFF 2018: Filipina Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Thailand

Bola.com, Kuala Lumpur - Kiper Timnas Filipina, Michael Falkesgaard, menyambut antusias laga kontra Thailand pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang akan berlangsung di Stadion Panaad, Rabu (21/11/2018). Michael Falkesgaard mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Tim Gajah Perang.

Buat Michael Falkesgaard laga melawan Thailand tak ayalnya seperti pertandingan biasa. Penyebabnya adalah kiper 27 tahun itu akan berhadapan dengan pemain-pemain Thai League 1.

Seperti diketahui, Michael Falkesgaard merupakan kiper yang berkarier di Bangkok United FC. Dalam debut musim perdananya, Michael Falkesgaard berhasil membantu klubnya finis di peringkat kedua Thai League 1.

"Tentu saja saya mengenal sebagian besar pemain Timnas Thailand. Saya hapal gaya bermain mereka, akan tetapi pada akhirnya yang terlihat merupakan kualitas dari para pemain," kata Michael Falkesgaard seperti dikutip situs resmi AFF, Minggu (18/11/2018).

Saat ini Filipina berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan enam poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Thailand sebagai pemuncak klasemen grup.

Laga melawan Thailand juga menjadi penentu nasib Filipina di Piala AFF 2018. The Azkals sejatinya hanya membutuhkan raihan hasil imbang untuk memastikan satu tempat di semifinal, namun Michael Falkesgaard yakin laga tersebut akan berlangsung sengit.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit buat kami. Menurut saya, Thailand memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos dari fase grup dan kami harus meraih hasil bagus di kandang dengan dukungan suporter, kami akan menyulitkan mereka," ujar Michael Falkesgaard.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-10 antara Timnas Filipina melawan Thailand di Piala AFF. Filipina belum pernah menang pada laga sebelumnya dengan mencatatkan sekali imbang dan delapan kali kalah.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer