Sukses


Canda Tawa Warnai Latihan Timnas Indonesia Setelah Gagal Tembus Semifinal Piala AFF 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tetap berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018) pagi, setelah dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Walau beberapa pemain mengutarakan kesedihan pada Rabu (21/11/2018) malam, suasana latihan pada Kamis pagi tetap ceria penuh canda tawa.

Tim Garuda dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah Filipina dan Thailand bermain 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) malam. Hasil pertandingan tersebut membuat laga terakhir Timnas Indonesia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018), seakan tak ada artinya lagi.

Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, merupakan satu dari beberapa pemain yang langsung mengungkapkan kesedihan setelah mengetahui peluang Timnas Indonesia ke semifinal tertutup. Pemain asal Jawa Timur itu mengunggah story di akun Instagram miliknya dengan emoticon sedih.

Namun, suasana sedih tersebut seakan hilang pada Kamis pagi. Para pemain Timnas Indonesia tetap berlatih seperti biasa karena tetap harus menghadapi Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018.

Mengawali latihan pada Kamis pagi, Timnas Indonesia dibagi menjadi tiga kelompok, yang masing-masing dipimpin oleh Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Edy Syahputra. Ketiga staf pelatih itu ikut masuk dalam sesi rondo yang menjadi awal latihan.

Para pemain Timnas Indonesia tampak menikmati latihan. Mereka melepaskan canda tawa seperti mengejek rekannya yang lain karena melakukan kesalahan. 

Yang paling meriah adalah kelompok yang dipimpin Kurniawan Dwi Yulianto. Keberadaan Riko Simanjuntak, Evan Dimas, dan Andik Vermansah, di antara Hansamu Yama, Muhammad Ridho, dan beberapa pemain lain, kerap mengundang gelak tawa. Tak jarang Kurniawan membuat Riko Simanjuntak kesal, tapi akhirnya semua tetap tertawa.

Timnas Indonesia menghadapi Filipina di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2018. Bermain di SUGBK membuat Tim Garuda tetap termotivasi untuk bisa meraih kemenangan meski sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer