Sukses


    Bima Sakti: Bentuk Timnas Indonesia yang Solid Tidak Bisa Instan

    Jakarta - Timnas Indonesia sudah dipastian gagal ke semifinal Piala AFF 2018. Pelatih Tim Garuda, Bima Sakti mengungkap penyebab kegagalan anak-anak asuhannya.

    Menurut Bima, tim yang berkualitas tidak dapat dibentuk dalam waktu singkat atau instan. Dia berharap sekali lagi Indonesia belajar dari kegagalan ini.

    Bima Sakti menekankan, seharusnya Timnas Indonesia memiliki dasar kuat. Pembinaan pemain muda yang bagus dan berjenjang serta kompetisi yang rutin digelar merupakan kebutuhan untuk Timnas Indonesia.

    "Semoga kegagalan di Piala AFF ini menjadi pembelajaran untuk kita," ujar Bima di Jakarta, Kamis (22/11/2018), seperti dilansir Antara.

    Menurut Bima, Indonesia masih tertinggal dari Thailand dan Vietnam dalam pengelolaan pemain muda yang berjenjang dan terukur. Thailand dan Vietnam akan tampil di Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.

    "Para pesepak bola Thailand dan Vietnam dibentuk sedemikian rupa sejak usia dini sehingga mereka memiliki dasar yang bagus," terang Bima Sakti.

    Bima Sakti sesungguhnya merupakan pelatih yang ditunjuk dadakan untuk menggantikan Luis Milla. Sebelumnya, Bima merupakan asisten Luis Milla.

    Namun, Luis Milla memilih tidak melanjutkan pekerjaannya, karena kecewa dengan manajemen. Persiapan yang singkat, Bima hanya memimpin tim dua minggu sebelum kick-off Piala AFF 2018.

    Di Klasemen Grup B, Indonesia baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga. Meski masih tersisa satu pertandingan, hasil apapun tidak memengaruhi nasib Tim Garuda, sebab Filipina dan Thailand telah masing-masing mengoleksi tujuh poin.

    Pesaing lain di Grup B, Singapura sudah mendulang enam poin. Hanya Timor Leste yang belum sekalipun meraup poin kendati telah melakoni empat pertandingan.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer