Sukses


PSSI Yakin Duel Timnas Indonesia Vs Filipina Tetap Ramai Suporter

Bola.com, Jakarta - Tagar #KosongkanGBK makin menggema di dunia maya, terutama di media sosial seperti Twiter, menyusul kegagalan Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Tagar itu sudah mewarnai lini masa di media sosial beberapa waktu terakhir dan dianggap sebagai bentuk luapan kekecewaan atas prestasi timnas. Lebih dari itu, tagar ini ditujukan untuk PSSI, yang dianggap paling bertanggung jawab atas jebloknya prestasi Tim Garuda, di semua level timnas, khususnya timnas senior.

Tagar itu bermaksud mengajak warganet untuk tak mendukung Timnas Indonesia secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, bukan timnas yang jadi sasaran, melainkan PSSI.

Beberapa kalangan suporter sudah gerah karena merasa hanya dijadikan objek PSSI, tanpa sekali pun suara mereka didengarkan oleh Federasi Sepak Bola Indonesia itu. 

Setelah Timnas Indonesia dipastikan terdepak dari Piala AFF 2018 menyusul hasil imbang 1-1 yang dicatatkan pada laga Filipina vs Thailand, Rabu malam (21/11/2018), tagar itu semakin menjadi.

Imbasnya, Stadion GBK diprediksi sepi penonton saat Timnas Indonesia menjalani laga terakhir di Piala AFF 2018 sekaligus pertandingan terakhir di penyisihan Grup B, melawan Filipina, Minggu (25/11/2018).

Namun, PSSI tak khawatir dengan "ancaman" itu. Sebaliknya, PSSI optimistis Stadion GBK tetap ramai dengan suporter loyal Timnas Indonesia.

"Data di PSSI sampai Kamis petang, pembelian tiket online sudah laku sebanyak 12.351 lembar. Penjualan ini diperkirakan akan terus bertambah hingga hari Minggu besok. Tentu ini menjadi bukti, semakin banyak fans Garuda sejati yang memang loyal untuk Timnas Indonesia. Mereka sangat luar biasa dan punya mental besar untuk memberikan suport ke tim kesayangan di kala senang maupun sedih," begitu tulis PSSI dalam situs resmi, Kamis (22/11/2018).

Tak lama setelah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018, PSSI mulai mengampanyekan tagar #kobarkansemangatgaruda dan #MenangKuSanjungKalahKuDukung. Tujuannya jelas, mengajak pendukung untuk tetap setia mendampingi Timnas Indonesia di saat susah dan senang.

Sebagai pembanding, pada laga kandang pertama Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, sebanyak 15.138 orang menyaksikan pertandingan yang berujung kemenangan 3-1 untuk tuan rumah itu secara langsung di Stadion GBK.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer