Sukses


Pelatih Malaysia Sebut Cara untuk Depak Myanmar dari Piala AFF 2018

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan timnya harus bersikap tenang dan tampil tanpa beban saat bersua Myanmar pada matchday keempat Grup A Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/11/2018).

Tan menganggap situasi itu bakal membuat Malaysia tampil gemilang untuk mendulang tiga poin. Kemenangan penting bagi Harimau Malaya demi menjaga asa ke empat besar.

Saat ini Malaysia mendulang enam poin di urutan ketiga klasemen sementara. Negeri Jiran berselisih satu angka dengan Vietnam dan Myanmar, yang masing-masing menghuni peringkat kedua dan pertama.

"Para pemain hanya perlu bersikap tenang agar bisa tampil baik dan memenangi pertandingan. Tekanan dalam laga nanti tentunya ada di pundak kami. Namun, kami perlu menemukan cara untuk mengubah tekanan menjadi motivasi," kata Cheng Hoe.

"Itu merupakan pertandingan yang penting bagi kami. Kami harus meraih tiga poin. Myanmar bermain baik dan mereka telah menyiapkan strategi untuk bermain melawan kami. Namun, dengan suasana dari para pendukung dan kualitas pemain Malaysia, saya yakin bisa menang," ujar Cheng Hoe.

Malaysia tidak memiliki statistik bagus jika berkaca rekor pertemuan kontra Myanmar di Piala AFF. Dalam tiga bentrokan sepanjang sejarah, tim Harimau Malaya tidak sekalipun menang karena mengalami satu kekalahan dan dua kali imbang.

Sumber: Fox Sports

Video Populer

Foto Populer