Sukses


Prediksi Grup A Piala AFF 2018: Duel Hidup Mati Malaysia Vs Myanmar

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia dan Myanmar akan saling berhadapan pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/11/2018). Duel ini menjadi penentuan nasib kedua tim.

Malaysia saat ini berada di peringkat ketiga Grup A dengan nilai enam hasil dari tiga pertandingan. Tim Harimau Malaya tertinggal satu poin dari Myanmar yang berada di posisi teratas.

Kemenangan menjadi hal wajib buat timnas Malaysia untuk bisa lolos ke semifinal. Raihan tiga poin akan membuat Malaysia berpeluang melenggang ke babak empat besar dengan status juara grup.

Namun, mengalahkan Myanmar bukan perkara mudah. Timnas Malaysia menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang dari empat pertemuan terakhir kontra Myanmar.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan kami membutuhkan tiga poin," ujar pelatih tim Harimau Malaya, Tan Cheng Hoe.

"Akan tetapi, kami harus menghormati lawan, karena Myanmar bermain dengan baik, jadi ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," lanjutnya.

Sementara itu, Timnas Myanmar sedang dalam performa terbaik. Mereka merengkuh dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di Piala AFF 2018.

Myanmar hanya butuh satu poin untuk meraih satu tiket ke babak empat besar. Bagi timnas Myanmar, torehan tersebut bakal menjadi yang ketiga kalinya lolos ke semifinal Piala AFF, setelah sebelumnya terjadi pada 2004 dan 2016.

"Kami tahu timnas Malaysia wajib menang dan kami hanya membutuhkan satu poin, tetapi tidak ada tim yang ingin bertanding dan mencari hasil imbang," kata pelatih timnas Myanmar, Antoine Hey.

Kedua tim diprediksi masih menurunkan pemain andalannya untuk merengkuh hasil positif. Timnas Malaysia berharap pada ketajaman Norshahrul Idlan Talaha, sedangkan Myanmar bakal mengandalkan Hlaing Bo Bo di lini tengah.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Prediksi Vietnam Vs Kamboja

Selain Malaysia melawan Myanmar, laga lain yang akan tersaji di Grup A adalah Vietnam kontra Kamboja. Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Hang Day Stadium, Hanoi, Sabtu (24/11/2018).

Timnas Vietnam diprediksi tidak kesulitan memetik tiga poin. Selain bertindak sebagai tuan rumah, The Golden Dragons juga berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir melawan Kamboja.

Jika memetik tiga poin, Vietnam yang saat ini berada di urutan kedua Grup A Piala AFF 2018 dengan nilai enam, bakal lolos ke semifinal sebagai juara grup. Namun syaratnya, Myanmar menelan kekalahan dari Malaysia.

Di sisi lain, Kamboja masih belum mampu memperlihatkan tajinya di ajang Piala AFF. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, mereka hanya meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Satu-satunya hasil positif itu didapat ketika membungkam Laos dengan skor 3-1, di Phnom Penh National Olympic Stadium, 20 November 2018. Hasil itu membuat Kamboja berada di posisi empat Grup A dengan tiga poin.

Video Populer

Foto Populer