Sukses


Jumpa Timnas Indonesia, Phil Younghusband Kenang Keriuhan SUGBK pada 2010

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Filipina, Phil Younghusband, mengenang keriuhan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ketika menghadapi Timnas Indonesia pada 2010.

Phil Younghusband terakhir kali bermain di SUGBK bersama Timnas Filipina pada Piala AFF 2010. Ketika itu, Filipina berjumpa tim Garuda pada semifinal.

Filipina terpaksa bermain dua kali di SUGBK karena stadion kandang mereka tidak lolos dari standar AFF. Pertandingan tersebut pun dimenangi Timnas Indonesia dengan agregat 2-0.

Kini, Phil Younghusband akan kembali merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno karena bersua Timnas Indonesia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018).

"Pengalaman bermain di SUGBK pada 2010 tentu berbeda dengan sekarang. Atmosfernya pasti berbeda," kata Phil Younghusband dalam konferensi pers jelang laga.

"Ketika itu, satu jam sebelum pertandingan kami melihat mungkin ada 88 ribu penonton. Buat pemain ketika itu, tentu menjadi sesuatu yang baru ditonton banyak penonton," lanjutnya.

"Ketika itu pernah saya mencoba berbicara dengan rekan setim, namun karena keriuhan stadion jadi apa yang saya katakan tidak terdengar," papar Younghusband.

Filipina membutuhkan poin dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia untuk memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Adapun pasukan Bima Sakti itu sudah dipastikan tersingkir, karena hanya sanggup mengumpulkan tiga poin dalam tiga laga.

"Mungkin besok tidak banyak yang menonton Timnas Indonesia, paling 15 ribuan yang datang. Jadi, kedatangan kami dengan tim yang berbeda tentu hasilnya pun akan berbeda tidak seperti delapan tahun lalu," lanjutnya.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer