Sukses


Singapura Siap Habis-Habisan Melawan Thailand di Laga Terakhir Grup B Piala AFF 2018

Bangkok - Timnas Singapura akan menjalani laga penentuan ke semifinal Piala AFF 2018. Pelatih Singapura, Fandi Ahmad, mengakui Thailand lebih difavoritkan untuk memenangi pertandingan, namun Singapura siap tampil habis-habisan.

Singapura akan menjalani laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 dengan bertarung di markas Thailand, Rajamangala National Stadium, Minggu (25/11/2018). Mereka butuh hasil imbang atau kemenangan untuk memuluskan langkah ke semifinal.

Saat ini tim besutan Fandi Ahmad tersebut duduk di urutan ketiga klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut satu poin dari Thailand dan Filipina yang menempati dua posisi teratas Grup B.

Jika hanya meraih hasil imbang saat melawan Thailand, tim berjulukan The Lions itu harus berharap Filipina takluk dari Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jika Filipina menang atau imbang, kemenangan jadi hal wajib yang harus dimiliki Singapura.

"Kami siap untuk ini. Sudah saatnya kami untuk melangkah ke tingkat lain. Tentu saja, kami memiliki permainan yang bagus di beberapa hari terakhir. Setelah tak mendapat hasil baik di Bacolod, kami berjuang saat melawan Timor Leste dan mendapatkan hasil yang diinginkan," ujar Fandi, dikutip Fox Sports Asia.

2 dari 2 halaman

Tetap Percaya Diri

Rapor Singapura sepanjang Grup B Piala AFF 2018 sebenarnya cukup bagus. Mereka membuka petualangan dengan kemenangan 1-0 atas Indonesia. Namun, saat bertandang ke markas Filipina di Panaad Stadium, Bacolod City, Singapura menyerah 0-1.

Mereka memang bisa bangkit dengan menghajar Timor Leste 6-1. Namun, kekalahan di Filipina tetap membuat langkah mereka semakin berat. Kini, mereka harus menghadapi Thailand yang belum terkalahkan di tiga laga Grup B, yakni menang 7-0 atas Timor Leste, 4-2 atas Indonesia, dan 1-1 melawan Filipina.

"Thailand lawan yang sulit. Disiplin dan kekompakan akan sangat membantu kami. Kami menghormati Thailand, mereka punya banyak pemain bagus, tapi tim kami juga punya pemain hebat. Kami mempercayai pemain kami sendiri," Fandi menegaskan.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer