Sukses


Cerita Nekat Berujung Manis Suporter Timnas Indonesia Asal Yogyakarta

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sejatinya sudah tak berpeluang lagi untuk melaju lebih jauh di Piala AFF 2018. Meskipun demikian, hal itu tak berlaku buat Nadhio Andromeda, suporter Tim Merah Putih asal Yogyakarta.

Nadhio Andromeda sejatinya sudah memesan tiket Kereta Api dari Yogyakarta ke Jakarta jauh sebelum Timnas Indonesia dipastikan gugur dari Piala AFF 2018. Buatnya, ketika itu yang penting bisa mendapat tiket Kereta Api terlebih dahulu tanpa memikirkan tiket menonton pertandingan.

Namun, Rabu (21/11/2018), Timnas Indonesia dipastikan gugur setelah Filipina berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 1-1. Dengan demikian, kedua klub tersebut sama-sama mengoleksi tujuh poin, sedangkan pasukan Bima Sakti baru mengumpulkan tiga angka dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Apapun hasil pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina tak akan berpengaruh pada nasib di Piala AFF 2018. Hansamu Yama dkk hanya mampu meraih poin maksimal enam jika mampu mengalahkan The Azkals.

"Sudah memesan tiket Kereta Api sejak lama sebelum Timnas Indonesia gugur. Ya, mau tidak mau ke Jakarta meski belum memiliki tiket untuk menonton pertandingan di stadion," kata Nadhio kepada Bola.com, Minggu (25/11/2018).

Namun, nasib berkata lain. Nadhio berhasil mendapatkan tiket secara gratis karena memenangi kuis yang digagas salah satu perusahaan minuman teh terkemuka di Indonesia.

"Ya, Alhamdulillah bisa menonton pertandingan Timnas Indonesia secara gratis. Lumayan juga karena hadiah tiketnya itu untuk kategori VIP," ujar Nadhio yang datang bersama istrinya tersebut.

Nadhio Andromeda menjadi bukti kalah Timnas Indonesia masih mendapatkan dukungan suporter meskipun sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018. Menurut data yang diterima Bola.com dari internal PSSI, jumlah penonton laga Timnas Indonesia Vs Filipina bakal lebih banyak dari pertandingan sebelumnya melawan Timor Leste.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer