Sukses


Timnas Indonesia Ladeni Filipina, Teriakan Edy Out hingga Revolusi PSSI Menggema di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjamu Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018). Para suporter memberikan dukungan beragam dari mulai nyanyian penyemangat hingga teriakan untuk menyentil PSSI.

Kekecewaan dirasakan publik Tanah Air akibat pencapaian buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pasukan Bima Sakti kandas di babak penyisihan karena menelan dua kekalahan dan hanya sekali menang. Hasil itu tak cukup membawa Timnas Indonesia melaju ke semifinal. 

Meski sudah dipastikan tersingkir, Timnas Indonesia tetap mendapatkan dukungan suporter. Pantauan Bola.com, jumlah penonton yang hadir lebih banyak dari pertandingan pertama Timnas Indonesia di SUGBK melawan Timor Leste.

Para suporter tak kenal lelah memberikan dukungan berupa nyanyian sepanjang laga. Namun, ada pula bentuk atraksi suporter yang menggelitik karena mengkritik PSSI.

Desakan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menggema lewat teriakan "Edy Out" sepanjang laga. Ada pula teriakan yang meminta PSSI berbenah yakni berupa "Revolusi PSSI, Revolusi PSSI, Revolusi PSSI sampai Mati".

Kemudian ada satu nyanyian yang sangat menyentil buntut dari ucapan Edy Rahmadi. Suporter Timnas Indonesia kompak memberikan nyanyian yakni "Wartawan Harus Baik, Wartawan Harus Baik, ooouoooo."

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi memberikan penyataan menggelitik ketika diminta komentar terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pria yang juga merangkap sebagai Gubernur Sumatra Utara itu menyebut ada peran wartawan di balik kegagalan Tim Merah Putih di Piala AFF. "Wartawannya harus baik. Kalau wartawannya baik. Timnasnya juga baik," ujar Edy Rahmayadi.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer