Sukses


Sven-Goran Eriksson Puas Filipina Seri Kontra Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, puas dengan hasil imbang 0-0 yang diraih pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018). Pria berpaspor Swedia itu menyebut penampilan timnya sudah cukup baik.

Pada laga tersebut, Filipina tampil apik sepanjang laga. Phil Younghusband dkk berhasil membuat Timnas Indonesia kesulitan menembus lini pertahanan.

Adapun The Azkals sesekali mampu mencuri peluang meski masih bisa diamankan barisan lini pertahanan Timnas Indonesia. Statistik AFF mencatat, Filipina hanya memiliki 46,1 persen penguasaan bola namun mereka berhasil melepaskan enam peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

"Timnas Indonesia bermain sangat bagus dan kami juga memiliki banyak peluang di depan gawang, namun tidak bisa mencetak gol. Saya kira hasil ini tidak masalah, karena kami masuk ke semifinal," kata Eriksson dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Saya senang dengan tim ini karena memiliki banyak pemain bagus. Mereka bermain dengan hati. Tadi memang ada banyak duel di lapangan dan juga kami banyak kehilangan bola," ujar pelatih berusia 70 tahun itu.

Tambahan satu poin sudah cukup membawa Timnas Filipina melaju ke semifinal. Mereka meraih tiket sebagai runner-up Grup B dengan jumlah poin delapan berkat dua kemenangan dan dua kali imbang.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer