Sukses


Bikin 3 Penyelamatan, Andritany Ardhiyasa Dipuji Sven-Goran Eriksson

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, kagum dengan penampilan kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018) malam WIB.

Pada laga tersebut, Filipina tampil atraktif sepanjang laga. Tercatat ada tiga peluang yang hampir menjadi gol dibuat para pemain The Azkals.

Namun, peluang-peluang tersebut seakan sia-sia karena mampu diselamatkan oleh Andritany Ardhiyasa. Hal itulah yang membuat Filipina harus puas bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia.

"Kiper Timnas Indonesia bermain sangat bagus. Namun, semua pemain di tim ini pun juga demikian," kata Eriksson dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Tak hanya Andritany, Eriksson juga memuji seluruh pemain Timnas Indonesia. Dengan skuat yang dimiliki sekarang, mantan pelatih Timnas Inggris itu yakin sepak bola Indonesia memiliki masa depan yang cerah.

"Saya tidak tahu berapa umur mereka masing-masing. Akan tetapi, saya rasa Timnas Indonesia memiliki pemain yang bagus dan masa depan yang bagus pula," ujar pelatih berusia 70 tahun itu.

Tambahan satu poin sudah cukup membuat Filipina lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Phil Younghusband dkk menjadi runner-up Grup B dengan raihan delapan poin dan akan menemani Thailand yang jadi juara Grup setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer