Sukses


Pemain Filipina Akui Sven-Goran Eriksson Bawa Dampak Positif buat Tim

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Filipina, Daisuke Sato, mengaku timnya mulai merasakan dampak dari pelatih Sven-Goran Eriksson. Daisuke Sato menyebut, Eriksson datang membawa pengalamannya dan harapan untuk The Azkals.

Timnas Filipina membuat kejutan jelang Piala AFF 2018. Satu pekan sebelum mengikuti Piala AFF 2018, Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) resmi menunjuk Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih.

Mantan pelatih Timnas Inggris itu ditunjuk untuk menangani Filipina di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019. Sejauh ini, keputusan PFF dalam penunjukkan Eriksson terbukti ampuh.

Timnas Filipina berhasil memberikan penampilan apik sepanjang babak penyisihan grup. Phil Younghusband dkk. belum terkalahkan dan meraih delapan poin hasil dua kemenangan dan dua kali imbang.

"Tentu saja dia punya perbedaan dengan pelatih lainnya. Dia punya pengalaman melatih tim-tim besar dan juga pernah menangani tim nasional," kata Daisuke Sato kepada wartawan.

"Kami bersama dia sejak turnamen ini. Kami juga sedang belajar banyak dengan dia. Kami harap yang terbaik," ujar pemain 24 tahun itu.

Timnas Filipina melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018 dengan predikat runner-up Grup B. Pada fase knock out, mereka akan menghadapi Vietnam pada 2 dan 6 Desember 2018.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer