Sukses


    3 Bintang Timnas Indonesia yang Jadi Properti Panas Jelang Bursa Transfer 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengalami hasil buruk di Piala AFF 2018. Pasukan Bima Sakti gagal melaju ke semifinal karena hanya menempati peringkat keempat di klasemen akhir Grup B.

    Mendulang empat poin, Timnas Indonesia terpaut empat angka dari Filipina yang mengklaim peringkat kedua, serta enam angka dari Thailand yang berstatus pemuncak klasemen.

    Timnas Indonesia sejatinya mengalami hasil negatif di Piala AFF 2018. Namun, situasi itu tidak memengaruhi daya tarik para pemain pada bursa transfer musim depan.

    Sejumlah pilar Tim Merah-Putih tetap menjadi magnet klub-klub papan atas Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Mereka pun dikabarkan tengah menjalani kontak dengan manajemen klub yang bersangkutan untuk segera merealisasikan proses transfer.

    Sejumlah sosok ini dianggap memiliki kapasitas untuk mengangkat prestasi klub. Mereka memiliki kemampuan serta pengalaman mumpuni untuk membuat tim yang dibela tampil kompetitif.

    Bola.com lantas merangkum tiga penggawa Timnas Indonesia yang dikabarkan menjadi buruan utama pada bursa transfer nanti. Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

    2 dari 4 halaman

    Andik Vermansah

    Andik Vermansah berstatus tanpa klub setelah kontraknya tidak diperpanjang Kedah FA. Meski bebas transfer, sosok 27 tahun itu masih memiliki daya tarik karena bisa terus tampil konsisten.

    Sang pemain tampil apik ketika membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Satu di antaranya adalah ketika Andik menjadi pemain terbaik dalam kemenangan 3-1 skuat Bima Sakti atas Timor Leste.

    Performa apik Andik membuatnya dikaitkan dengan Persebaya Surabaya. Dia pun mengaku ingin kembali membela Bajul Ijo. Namun, sang pemain juga kabarnya kembali menjadi incaran dua tim asal Malaysia.

     

    3 dari 4 halaman

    Hansamu Yama Pranata

    Kontrak Hansamu Yama Pranata bersama Barito Putera bakal berakhir pada akhir musim ini. Namun, manajemen klub belum menunjukan memperpanjang masa bakti sang pemain.

    Situasi itu kabarnya coba dimanfaatkan salah satu klub yang baru promosi ke Liga Utama Thailand, yakni Trat FC. Manajemen klub disebut siap mengucurkan sejumlah dana untuk mengamankan jasa bek 23 tahun tersebut.

    Ketertarikan Trat FC kepada Hansamu pun tidak main-main. Menurut pemberitaan media-media Thailand, Phauong Khunnaen selaku pelatih Trat FC telah memantau permainan sang pemain ketika Timnas Indonesia bersua Singapura di Piala AFF 2018.

    4 dari 4 halaman

    Evan Dimas Darmono

    Kualitas olah bola yang dimiliki Evan Dimas Darmono menjadi magnet bagi setiap klub di Asia Tenggara, khususnya Malaysia dan Thailand. Setelah satu musim berseragam Selangor FA, eks penggawa Persebaya Surabaya itu belum menentukan masa depannya.

    Satu di antara klub paling berminat menggaet Evan adalah Chonburi FC. Gelandang 23 tahun itu kabarnya diproyeksikan mengisi kuota pemain Asia Tenggara di klub yang bermain di Liga Utama Thailand tersebut.

    Evan kabarnya bakal mengantongi gaji sekitar 653.000 baht, atau setara Rp 304,09 juta per bulan andai bersedia membela Chonburi pada musim depan.

    Video Populer

    Foto Populer